MENU
icon label
image label
blacklogo

Reborn Corvette C2, Hadir Dengan Tenaga Listrik 1200 Hp

FEB 08, 2021@14:30 WIB | 294 Views

Chevrolet Corvette telah tampak sangat berbeda selama bertahun-tahun, tetapi tidak ada keraguan bahwa bentuk C2 adalah salah satu yang tercantik yang pernah dibuat. Sayangnya, kecantikannya membuatnya sangat mahal, dan usianya yang sekarang dianggap lambat. Tapi bagaimana jika seseorang ingin membawa karya klasik ke abad ke-21 dengan rating tenaga kuda empat digit? Kedengarannya seperti sesuatu yang bisa kita semua dapatkan, dan salah satu desainer terhebat yang pernah membantu mewujudkannya. Ian Callum adalah orang di balik beberapa mobil Inggris tercantik yang pernah ada, dan dia bekerja dengan perusahaan teknik Irlandia, Ava, untuk membuat C2 Stingray listrik.

Rumah desain Callum yang baru-baru ini dibentuk akan menangani gaya mobil bersama desainer Stingray asli, Peter Brock. Proyek baru, yang diberi nama Hyperclassic, akan menjadi yang pertama dari apa yang disebut Ava sebagai "babak baru dalam kisah mobil yang sangat dicintai". Gambar teaser di atas dimaksudkan untuk menggugah selera kita dalam persiapan peluncuran mobilnya akhir bulan ini. Proyek ini akan mendapat masukan pengembangan dari tim di Nevada, Irlandia, dan Inggris dan akan menjadi mesin AWD dengan "performa tenaga kisaran 1.200-2.000 tenaga kuda". Tentunya ini sudahlah cukup bagi kebanyakan orang.

Ava belum mengumumkan berapa banyak dari EV super klasik yang akan dibuat di pabrik Wicklow, tetapi diperkirakan produksi yang sangat rendah karena hal biaya. Perkiraan biaya untuk setiap contoh adalah antara $ 1.4 juta (sekitar Rp20 miliar) dan $ 2.4 juta (sekitar Rp34 miliar),. Itu harga yang sama cantiknya dengan mobil yang seharusnya, tetapi ketika Anda mendapatkan performa untuk membuat Koenigsegg rata-rata Anda terlihat kurang bertenaga, Anda harus membayar mahal. Tapi siapa yang tahu? Dengan status legendaris Callum di dunia otomotif, mendapatkan salah satu karya seninya bisa menjadi investasi yang berharga. [ibd/asl/timBX]

Tags :

#
reborn corvette c2,
#
corvette c2,
#
chevrolet corvette