MENU
icon label
image label
blacklogo

Rayakan HUT ke-35, Hyundai Hadirkan The Grandeur Dengan Konsep Listrik Retrofuturistik

NOV 09, 2021@11:00 WIB | 161 Views

Hyundai telah menciptakan beberapa konsep head-turning selama bertahun-tahun dan yang terbaru tentu saja tidak mengecewakan.

Dirancang untuk merayakan ulang tahun ke-35 sedan mewah mereka, Heritage Series Grandeur adalah konsep retro yang luar biasa dengan sentuhan listrik yang mengejutkan. Konsep ini didasarkan pada Grandeur generasi pertama dan menganut "retrofuturisme" karena menggabungkan gaya jadul dengan teknologi modern.

Baca juga: Electric Vehicles Milik Hyundai Gunakan Konsep All-in-One Wheel Bisa Putar 90 Derajat

Itu terlihat jelas dari luar karena konsep ini memiliki gril parametrik, yang diapit oleh lampu depan LED dengan desain pixel-centric. Lanjut lebih jauh ke belakang, model ini telah dilengkapi dengan spion dan roda baru serta cladding yang cerah dan lampu belakang piksel.

Sementara eksteriornya menarik, kabinnya telah diubah sepenuhnya oleh tim desain interior Hyundai. Namun, beberapa sentuhan jadul tetap ada termasuk setir palang tunggal, shifter mekanis, dan pelapis beludru yang merupakan kulit Alcantara dan Nappa pada masa itu.

Baca juga: Inilah Penampakan Hyundai Palisade Facelift

Meski begitu, kabin lebih menonjol karena konsep teknologinya telah dilengkapi dengan instrument cluster digital yang mengalir ke sistem infotainment layar lebar. Ada juga layar bawah sekunder dengan fungsi piano digital eksentrik.

Mengesampingkan teknologi, ada beberapa sentuhan keren termasuk elemen yang terinspirasi furnitur seperti sandaran tangan depan. Ini membanggakan kompartemen penyimpanan tersembunyi, yang dapat digunakan untuk menyembunyikan barang-barang berharga seperti jam tangan.

Baca juga:

Di bagian lain, ada trim kulit dan kayu premium serta lampu unik untuk kompartemen penumpang belakang. Yang terakhir ini diperkuat oleh "cermin infinity" untuk menciptakan pengalaman pencahayaan yang khas. Konsep ini selesai dalam delapan bulan dan Hyundai mencatat bahwa ia memiliki "sistem penggerak listrik yang terdiri dari baterai dan motor, bukan mesin pembakaran internal".[ibd/timBX]

Tags :

#
hyundai,
#
mobil hyundai,
#
hut ke 35 hyundai,
#
the grandeur,
#
konsep listrik retrofuturistik