MENU
icon label
image label
blacklogo

Electric Vehicles Milik Hyundai Gunakan Konsep All-in-One Wheel Bisa Putar 90 Derajat

OCT 30, 2021@12:00 WIB | 272 Views

Pertama kali memperkenalkan e-Corner Module dengan konsep all-in-one wheel saat CES 2018, kini Hyundai telah menyelesaikan prototipe kendaraan listriknya, M.Vision 2Go.

Menggabungkan perangkat kemudi, pengereman, penggerak listrik dan suspensi ke dalam satu unit roda. Perakitan baut menjanjikan untuk memberikan kendaraan fleksibilitas untuk bermanuver dengan bebas di sekitar rintangan dan berhasil masuk dan keluar tempat parkir paling sempit.

Dari awal memang pihak Hyundai sudah mengatakan ingin menyelesaikan pengembangannya pada tahun 2021. Misi itu tercapai dengan mengungkapkan prototipe kerja pertama yang dikembangkan sepenuhnya meskipun perlu untuk melalui pengujian dan penyempurnaan lebih lanjut. Membuat prototipe kerja itu penting karena berarti mengembangkan ECU yang diperlukan untuk mengontrol beberapa fungsi terintegrasi.

e-Corner menunjukkan hal yang berbeda dari konstruksi powertrain, drivetrain, dan running gear. Konsep ini menggabungkan semua fungsi akselerasi, pengereman, suspensi dan kemudi ke dalam unit roda tunggal, ditempatkan di keempat sudut untuk mobil roda empat. Sambungan mekanis untuk sistem ini dihilangkan dengan kontrol by-wire digital, yang membebaskan fleksibilitas dalam desain kendaraan dan menyederhanakan perawatan mobil.

Kali ini Hyundai menunjukkan bagaimana e-Corner baru bekerja. Menampilkan rotasi yang ditingkatkan dari apa yang dibayangkan. Menawarkan 90 derajat penuh yang dibutuhkan kendaraan untuk berjalan dalam putaran. Kemampuan ini membantu EV untuk melewati dan parkir di tempat yang sempit.

Baca juga: Inilah Penampakan Hyundai Palisade Facelift

Hyundai mengatakan bahwa e-Corner dan EV barunya ini adalah bagian dari Purpose Built Vehicles, yang akan menjadi bagian penting dalam smart city di masa depan. PBV self-driving akan mampu melakukan banyak tugas mobilitas khusus seperti memindahkan orang dan barang.

Saat ini Hyundai Mobis sedang mengalihkan perhatiannya pada pengembangan modul skateboard yang akan digunakan dengan e-Corner 2023 dan baru saja menyelesaikan perangkat kontrol mengemudi otonom yang akan diluncurkan pada solusi mobilitas PBV tahun 2025 mendatang.[geo/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
electric vehicles,
#
hyundai,
#
mobil hyundai,
#
konsep all in one wheel