MENU
icon label
image label
blacklogo

Rasakan Premium Driving Experience di Honda All New BR-V

JAN 12, 2022@15:00 WIB | 177 Views

Tim BlackXperience berkesempatan mencoba langsung driving experience dari Honda All New BR-V yang belum lama ini rilis di pasaran Indonesia. Tak Hanya jarak dekat, tim BX diberikan keleluasaan untuk menguji mobil ini dari Jakarta menuju kota Solo, Jawa Tengah dengan estimasi jarak 500 kilometer melewati toll dan juga jalan umum.

Generasi baru honda BR-V yang mengusung tag line Driving Redifine ini berusaha membelikan pengalaman mengemudi yang baru, lebih baik dari Honda BR-V generasi sebelumnya dengan segudang upgrade. Diawali dengan platform mesin yang benar-benar baru yaitu kapasitas 1.5 liter DOHC i-VTEC dengan tenaga 121 PS di 6600 rpm dan torsi 145 Nm di 4300 rpm yang dirasa cukup powerful saat kita coba kick down di jalan tol dan digunakan saat mendahului mobil lain. Tak hanya meningkat, menurut pihak Honda sendiri fuel efficiency dari All New BR-V ini pun meningkat hingga 3 persen dan saat diuji konsumsi BBM secara average di jalan tol mampu mencapai sekitar 19 kilometer per liter.

Hadir dalam dua tipe transmisi, CVT dan Manual, All New BR-V dengan tuning baru ini diyakini bisa mencapai efisiensi transmisi sebesar 4 persen dan driving force hingga 8 persen untuk versi manual. Dalam percobaan versi Prestige CVT, tim BlackXperience pun merasakan perpindahan yang halus di setiap posisi gear dan tenaga yang berisi di tengah dan atas.

Melaju di jalan yang tidak selalu rata serta bergelombang terutama di ruas Cikopo-Palimanan dan Pejagan-Batang, All New BR-V yang kita kendarai terasa jauh lebih stabil, minim road noise dan body roll berkat kombinasi McPherson strut suspension di depan dan belakang yang sudah di-tuning secara eksklusif dengan pengaturan rigiditas tinggi namun dengan bantingan yang tetap nyaman. Inovasi torsion beam yang didesain dengan bentuk H untuk bagian belakang juga mampu meningkatkan performa peredaman dan juga meningkatkan kenyamanan. 

Untuk kekedapan kabin, Honda menerapkan full closed side body dan penambahan serangkaian insulator yang saat kita rasakan memberikan efek kedap yang lebih baik dari generasi BR-V sebelumnya. Full closed side body ini mampu dicapai dengan spray foaming dan closed structure yang diyakini 50 persen lebih baik dari generasi BR-V sebelumnya.

Peningkatan fitur dan performa ini dirasa mampu membawa All New BR-V ke standar baru driving experience yang menyentuh feel premium. Ditambah lagi dukungan in car entertainment seperti head unit layar ukuran 7 inci mendukung Apple CarPlay dan Android Auto, set tweeter midbass yang cukup memilat, comfortable seat dan seating position dengan height adjuster dan recliner, serta terutama fitur Honda Sensing sebagai “tangan kanan” dalam hal keamanan dalam kita berkendara. [leo/timBX]

Tags :

#
honda all new br-v,
#
honda br-v