MENU
icon label
image label
blacklogo

Range Rover Sport SVR Kalahkan Catatan Ferrari 458 di Tianmen Road

MAR 16, 2018@11:00 WIB | 268 Views

Tianmen Road menjadi ajang pembuktian guna memutus rekor tercepat yang dimiliki oleh Fabio Barone dengan mobil Ferrari 458 Italia. Rekor tersebut dicatatkan tahun 2016, berlokasi di China dengan jarak 11 km memiliki 99 sudut ekstrim, dan ruas jalanan yang sempit. Barone mencatatkan waktu 10 menit 31 detik. Dan ditahun 2018 ini, Jaguar Range Rover memecahkan catatan waktu dengan 9 menit 51 detik.

Range Rover Sport SVR, menggunakan mesin berkapasitas 5.0  liter, V-8, supercharged, mampu melepaskan power 575 hp. Dan mungkin Anda bertanya, siapa dibalik kemudi Range Rover Biru itu? Dia adalah seorang pembalap Formula E Ho-Pin Tung, yang mencatatkan waktu 9:51 detik.

Karir Tung di motorsport cukup menawan. Ia pernah finish pertama di 24 Hours of Le Mans pada 2017.  Sekarang Tung menyampaikan bakatnya di Formula E, mengemudikan tim Jaguar di silent battle mode. Namun Range Rover Sport SVR merupakan mobil yang lebih besar  3 kali lipat kapasitasnya.

Atas catatan waktu Ho-Pin Tung, mungkin Ferrari akan memperbaiki catatannya di Tianmen Road. Namun kapan, belum ada yang tahu.  Range Rover Sport ini sebelumnya mematahkan tantangan mendaki anak tangga di Heaven Gate. [Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
range rover,
#
range rover sport svr,
#
tianmen road,
#
ho-pin tung