MENU
icon label
image label
blacklogo

Range Rover Sport P400e Disiksa Taklukan 999 Anak Tangga Heaven Gate

FEB 13, 2018@20:00 WIB | 404 Views

Sebuah Range Rover Hybrid disiksa Ho-Pin Tung  seorang professional driver dengan menaklukkan Heaven Gate yang memiliki 999 anak tangga dengan kemiringan 45 derajat dan berlokasi di Gunung Tianmen, Hunan,  China. Mungkin sebagian pihak menganggap pekerjaan ini bagian dari marketing hype alias mencari sensasi.

Namun pengalaman GoPro, Monster dan Red Bull memecahkan tantangan ekstrim telah mengajarkan kepada kita, bahwa meski marketing hype. Tentu itu bukan memalukan malah memberikan keyakinan suatu produk memang perlu diuji di medan ekstrim sesuai kapasitasnya.

Pembuatan video yang cukup menantang, karena aksi-aksinya menuntut peran death defying stunt. Karena bukan jalanan biasa, Range Rover yang dipacu oleh Ho-Pin Tung melewati tangga, dengan ban standar. Sebanyak 999 anak tangga harus dilewati memuju gerbang surga Heaven’ Gate. Ini merupakan salah satu lokasi paling spektakuler di dunia.

Tangga menuju Heaven Gate yang di sekitaran Gunung Tianmen terbilang cukup curam untuk mobil. Karena tangga biasa difungsikan untuk pejalan kaki. Bagi yang tidak ingin naik ke Heaven Gate dengan berjalan kaki,  ada fasilitas kereta kabel terpanjang di dunia. Bayangkan, perjalanannya lebih dari 30 menit dan terbentang lebih dari 7 kilometer.

Apakah Anda pikir, seorang Ho-Pin Tung berani menaklukkan Heaven Gate dengan Range Rover non elektrik? Entah itu bagian dari iklan untuk memperkenalkan Range Rover plug-in Hybrid atau memang menjadi pilihan driver Ho-Pin Tung yang lebih merasa aman dengan mobil tersebut.

Sebelum menaik tangga Heaven Gate, Range Rover tersebut melintasi 99 tikungan, dengan kondisi jalan yang cukup rapat jika dua mobil saling melintas. Terlihat di dalam video, penumpang sering kali berteriak ketika mobil membelok, seperti apa yang mereka rasakan ketika naik rollercoaster.

Dibutuhkan waktu sekitar 30 menit bagi pejalan kaki untuk melintasi lubang dari batu yang mereka sebut sebagai Heaven Gate.  Lantas apa yang Anda rasakan di kaki Anda setelah itu? Dibalik aksi heboh ini, Ho-Pin Tung ternyata seorang pebalap Panasonic Jaguar Racing, yang mengendarai Range Rover Sport P400e. [Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
range rover,
#
ranger rover sport p400e,
#
tantangan ekstrim,
#
heaven gate