MENU
icon label
image label
blacklogo

Range Rover Evoque Terbaru Sangat Mirip dengan Velar

NOV 25, 2018@13:45 WIB | 355 Views

Wujud asli generasi kedua Range Rover Evoque diperlihatkan oleh Range Rover di laman resminya pada Kamis (22/11) waktu Inggris. Karena selubungnya sudah dibuka, maka kita semua bisa melihat seperti apa tampilan eksterior dan interior dari Range Rover Evoque terbaru ini.

Sejak sebelum Range Rover memperlihatkan wujud aslinya, sudah banyak beredar isu kalau Evoque terbaru memiliki cukup banyak kemiripan dengan Velar. Ternyata, apa yang dikatakan itu memang benar adanya karena sekarang, tampilan Range Rover Evoque jadi terlihat sangat mirip dengan Velar.

Di bagian eksterior, kemiripan antara Evoque terbaru dan Velar yang paling jelas terlihat ada di fascia depan. Sama seperti Range Rover Velar, headlamp Evoque baru sudah dilengkapi dengan fitur Matrix LED yang kini berbentuk pipih, serta grill yang lebar.

Bodi samping Range Rover Evoque terbaru tampak mirip dengan model sebelumnya

Tampilan buritan Range Rover Evoque terbaru juga sangat mirip sekali dengan Velar. Desain lampu belakang kini berbetuk pipih, terlihat dinamis dengan panel bertulisan Range Rover yang seolah menyatu dengan stoplamp. Selain itu, bumper pun terlihat semakin atraktif berkat tersedianya panel yang menyerupai diffuser di area bawahnya.

Meski secara keseluruhan desain eksterior Range Rover Evoque terbaru ini tampak identik dengan Velar, tapi jika kita melihat tampilan sampingnya, barulah kita sadar kalau mobil ini adalah Evoque, bukan Velar. Pasalnya, garis desain bodi samping berikut dengan profil atap yang terbilang rendah seperti Range Rover Evoque lawas tetap dipertahankan di generasi yang baru ini.

Ada satu kesamaan antara Range Rover Evoque dengan Velar di bagian samping, yakni pada model gagang pintunya yang akan keluar jika pintu sedang tidak terkunci, dan masuk saat sudah dikunci. Meski kelihatannya bukan satu hal yang signifikan, tapi model gagang pintu seperti ini bisa menambah kesan elegan dan rapi pada eksterior Range Rover Evoque terbaru, terutama saat pintu mobil ini sedang terkunci. Untuk menunjang penampilannya supaya makin terlihat gagah, Range Rover Evoque baru memakai pelek berukuran 21 inci dengan motif palang lima.

Interior Range Rover Evoque terbaru dipenuhi dengan layar

Beralih ke bagian interior, lagi-lagi terdapat banyak kemiripan antara Range Rover Evoque terbaru dengan Velar, terutama di area dasbor. Sekarang dasbor Range Rover Evoque terbaru dipenuhi dengan layar yang menciptakan kesan mewah dan futuristis. Dengan Touch Pro Duo, area kabin Evoque baru jadi minim tombol fisik, Begitu juga dengan panel instrumen yang kini jadi berformat full digital.

Jika pada generasi sebelumnya Range Rover Evoque menggunakan tuas transmisi model putar, maka sekaramg sudah diganti memakai yang berjenis konvensional. Guna memperkuat citra yang berkelas dan mahal, warna gading dipilih untuk membalut sebagain besar interiornya. Bukan cuma itu, material campuran wol Kvadrat dan Dinamica Suedecloth juga mendominasi kabin generasi baru SUV terkecil Range Rover ini.[ap/timBX]

Tags :

#
evoque,
#
range rover,
#
velar,
#
range rover evoque