MENU
icon label
image label
blacklogo

Ragu dengan Masa Depan di F1, Sebastian Vettel Berpeluang ke Formula E?

MAY 21, 2022@15:30 WIB | 154 Views

Sebastian Vettel telah menyatakan keraguannya tentang masa depan di Formula 1, dan kini telah ditawari jalan keluar ke Formula E.

Driver Aston Martin F1, Sebastian Vettel, telah ditawari jalan keluar dari ajang balap saat ini untuk mengisi kursi di Formula E setelah menyatakan keraguan tentang masa depan. Mantan driver Ferrari dan Red Bull itu memiliki kontrak dengan Aston Martin yang akan habis pada akhir tahun ini, dan sering dikabarkan akan hengkang karena faktor lingkungan.

Pria 43 tahun itu menjalani tugas yang mengecewakan dengan Aston Martin, dengan tim masih jauh dari kata konsisten sepanjang 2022 setelah perubahan regulasi F1 dan meningkatnya spekulasi bahwa Vettel dapat menjauh dari olahraga tersebut. Dalam sebuah wawancara media, Vettel membahas banyak hal termasuk krisis iklim, invasi Rusia ke Ukraina dan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson.

Mengingat pandangan Vettel, pindah ke Formula E akan sejalan dengan nilai-nilainya dan bos DS Techeetah Formula E Thomas Chevaucher telah menawarkan kursi kepada driver berpengalaman, dengan mengatakan: “Sebastian sangat tertarik dengan perlindungan lingkungan dan memikirkan perubahan iklim, seperti yang kami lakukan di Formula E.”

"Kami tidak tahu sejauh mana dia ingin melanjutkan karirnya di Formula E, tapi kami ingin memberinya kesempatan untuk mencoba mobil balap CO2-neutral,” sambungnya. Perpindahan ke Formula E akan menjadi berita besar bagi dunia motorsport, yang memiliki mantan driver F1 Jean-Eric Vergne dan Pascal Wehrlein di grid, dan akan mendorong motorsport itu hampir selevel Formula 1. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
sebastian vettel,
#
formula 1,
#
f1 2022,
#
f1