MENU
icon label
image label
blacklogo

Puritalia Berlinetta 2019, Supercar Bermesin V8 Hybrid Bertenaga 965 HP

FEB 19, 2019@12:00 WIB | 1,204 Views

Meski pameran otomotif akbar Geneva Motor Show masih satu bulan lagi, Puritalia Berlinetta 2019 sudah mulai  membocorkan gambar versi aslinya. Dengan mesin V8 ditambahkan 4 mesin elektrik hybrid menghasilkan power gabungan hingga 965 hp. Apakah  mobil ini menjadi pertanda kiblat elektrifikasi supercar sudah dimulai? Black Pals tidak perlu menjawabnya.

Lima tahun terakhir nama Puritalia Automobili telah terdengar kencang sebagai produsen otomotif. Tahun 2014 ditandai dengan kehadiran Roadster 427, namun Puritalia menawarkan model baru yang disebut sebagai Berlinetta, yang pernah dibahas oleh media Jerman, Auto Motor und Sport. Bila kita baca, Ferrari sebelumnya juga merencanakan mesin hybrid untuk penerus 488-nya. 

Sebagai muscle car Italia yang sudah  pernah diperkenalkan dengan gaya coupe dua pintu, dan itu memperjelas model supercar terkemuka. Berlinetta  yang banyak yang telah didahului oleh gaya dalam sebuah teaser, seperti tipe Roadster 427, yang terinspirasi dari model klasik Shelby Cobra 427. Dengan karakter kap mesin yang panjang, garis kurva, kekar dan jarak sumbu roda yang pendek.

Bagian fascia depan menggunakan membentuk grille oval sebagai air intake berpadu dengan desain lampu depan nan oval. Bagain roofline  yang memanjang ke buritan melengkapi gaya coupe melengkapi streamline. Fender yang cukup menukik halus, dan lampu belakang yang tajam, berpadu dengan sepasang knalpot yang dipasang apik berpadu dengan bumper belakang.

Secara desain, memang mengarah ke gaya steamline muscle car. Dibalik kap mesin menggunakan mesin V8 hybrid, yang dipasang di bagian depan. Didukung sebuah motor listrik di gandar belakang, yang mengumpulkan dua output tenaga hingga 965 hp dan torsi 1308 Nm.  Tenaga tersebut diakan dibantu dengan penggunaan bodi dari serat karbon, sementara subframe terbuat dari serat karbon monocoque dan alumunium. Kualitas material ini mendistribusi beratnya 50:50 memberikan penanganan lebih baik.

Mode mengemudi dapat diakses melalui layar sentuh, atau menggunakan smartphone untuk pengaturan jarak jauh. Dilengkapi dengan auto learning system yang telah berbasis AI untuk menghasilkan energi listrik yang maksimum.

Semuanya akan diproduksi hanya dalam 150 unit saja, dan dapat dicustom sesuai keinginan pelanggan. Detail spesifikasi selebihnya akan dibuka pada Geneva Motor Show 2019, dan untuk sementara kita  bisa melihat sosok 427 roadster. Puritalia 427 tahun 2015 dibekali mesin Ford V8, berkapasitas 5.0 liter, diadopsi dari mesin Mustang. Namun, keduanya ada dalam dua versi naturally aspirated  menghasilkan 445 hp dan varian supercharged menghasilkan 605 hp.[Ahs/timBX/foto : berbagai sumber]

Tags :

#
muscle car,
#
puritalia berlinetta,
#
supercar hybrid,
#
italian supercar