MENU
icon label
image label
blacklogo

Prototipe Honda S2000 AP2 Facelift Terungkap

NOV 10, 2023@15:30 WIB | 204 Views

Honda menghubungi Strosek untuk studi desain tetapi akhirnya memilih untuk tidak terlalu banyak menyimpang dari desain AP1. Strosek berbicara dengan Carscoops tentang calon S2000 ini, dan menemukan beberapa informasi menarik tentang kendaraan tersebut. Pendiri perusahaan Vittorio Strosek mengatakan kepada publikasi bahwa Honda tidak menerima konsep akhir, mungkin karena tidak ada rencana untuk model penggantinya.

Sayangnya, ini adalah satu-satunya gambar studi desain yang masih ada. Ada prototipenya, tapi Strosek tidak tahu apa yang terjadi padanya. Meskipun studi desainnya tampak familier dengan S2000 asli, namun lebih ramping dan modern. Fasia depan tampak lebih lebar dari sebelumnya, berkat lampu depan yang lebih ramping dan keputusan untuk memisahkan intake sisi bawah dari gril tengah.

Kap mesin dan spatbor depan lebih halus, dengan garis-garis bersih yang mengalir ke lampu belakang yang didesain ulang. Secara keseluruhan, desainnya lebih evolusioner daripada revolusioner, tetapi hal yang sama juga berlaku pada garis keturunan Porsche Boxster.

Sebagai studi desain, tidak ada spesifikasi kinerja. Dapat diasumsikan bahwa S2000 ini akan ditenagai oleh mesin empat silinder 2.2 liter F22C1 naturally aspirated yang sama dengan yang ditemukan pada model Jepang dan Amerika Utara yang diperbarui. Sekadar mengingatkan, mesin ini menghasilkan 237 tenaga kuda dan torsi 162 lb-ft.

Diperkirakan Honda akan melakukan beberapa perubahan, namun studi desain Strosek akan menjadi awal yang baik. Meskipun terlihat seperti generasi baru, hasil studi desain S2000 di atas adalah model facelift. Menariknya, Honda memilih untuk tidak mengikuti desain ini dan memilih peningkatan yang lebih mendasar. Model baru hadir pada MY2004 sebagai generasi AP2 dan memperkenalkan serangkaian pembaruan.

Ini termasuk lampu depan dan lampu belakang yang dibenahi secara halus, desain roda dan bemper baru, serta ujung knalpot oval. Peningkatan bagian bawah body mencakup subframe yang lebih kaku, geometri suspensi yang direvisi, kecepatan pegas yang lebih baik, dan peredam kejut yang disetel ulang. Mesin F20 di AP1 mampu berputar hingga 9.000 rpm, salah satu batas tertinggi yang pernah ada. Penggantian mesin F22 dibatasi menjadi delapan ribu.

Rumor kebangkitan S2000 telah beredar selama bertahun-tahun, tetapi penggantinya yang bertenaga listrik mungkin juga akan segera muncul . Hal ini belum dapat dikonfirmasi, namun teaser menunjukkan bahwa Honda siap menghadirkannya kembali. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
honda s2000 ap2,
#
honda s2000,
#
honda