MENU
icon label
image label
blacklogo

Produksi Pertama Cadillac Escalade V 2023 Terjual Sebesar Rp 7,5 Miliar

JUL 08, 2022@14:00 WIB | 263 Views

Ketika Cadillac secara resmi mengungkap rincian lengkap dari Escalade-V terbaru di awal tahun ini, secara bersamaan model ini menjadi varian Escalade paling bertenaga dan paling mahal. Namun, Escalade-V pertama yang dialokasikan untuk produksi, jauh melebihi MSRP dan menghasilkan $500.000 atau setara dengan dengan Rp7,5 miliar dalam sebuah acara pelelangan.

Itu lebih dari tiga kali harga awal Escalade-V yang dibanderol seharga $149.990 (Rp2,25 miliar), tetapi Cadillac tidak akan mengambil sepeser pun dari uang penjualan. Uang penjualan tersebut sepenuhnya akan disumbangkan ke Pensole Lewis College of Business & Design (PLC), sebuah perguruan tinggi yang berbasis di Detroit dan satu-satunya perguruan tinggi dan universitas kulit hitam di negara bagian tersebut.

Selain setengah juta yang dihasilkan dari pelelangan, tambahan $25.000 (Rp 376 juta) turut disumbangkan sehingga total menjadi $525.000 (Rp7,9 miliar).

Lelang berlangsung di acara Barrett-Jackson Las Vegas pada 1 Juli. Penawar yang menang akan menerima produksi pertama Escalade-V. Selain Cadillac, penawar juga dapat merancang sepasang sepatu kets khusus dengan Dr. D'Wayne Edwards, pendiri PLC dan seorang desainer terkenal di industri alas kaki.

Wakil Presiden Cadillac, Rory Harvey mengaku, Cadillac memperjuangkan impian besar dan ambisi yang berani, dan dirinya senang dengan hasil lelang ini. "Kami berterima kasih kepada Barrett-Jackson karena menyediakan platform yang akan membantu membuat perbedaan bagi generasi kreatif berikutnya di kota kelahiran Cadillac, Detroit," ungkapnya.

"Kami berdua berterima kasih kepada Cadillac atas kontribusinya dalam mendiversifikasi industri desain dan untuk memberikan dukungan kepada generasi kreatif yang berbakat berikutnya," lanjut Dr. Edwards. "Di kota yang terkenal dengan desain dan manufaktur otomotifnya, kami bangga memiliki Cadillac sebagai pendukung dalam upaya yang sangat penting ini yang benar-benar akan mengubah wajah seluruh industri desain." tutupnya.

Cadillac Escalade-V 2023 adalah SUV pertama dari merek mewah GM yang memakai lencana "performance". Itu karena V8 6.2 liter supercharged dipasang di balik kap mesin, menghasilkan tidak kurang dari 682 tenaga kuda (509 kilowatt). Cukup untuk mengirim SUV full size tersebut dari 0-60 mpj dalam waktu 4,4 detik, baik itu model standar atau Escalade-V ESV yang berukuran lebih panjang. [ibd/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
cadillac,
#
cadillac escalade,
#
cadillac escalade v 2023