MENU
icon label
image label
blacklogo

Produksi EV baru, Hyundai Gunakan Platform Canoo

FEB 12, 2020@10:39 WIB | 79 Views

Hyundai memulai tahun 2020 dengan mengumumkan investasi $87 miliar untuk mengembangkan kendaraan listrik khusus. Kali ini, perusahaan asal Korea Selatan ini mengumumkan bahwa bagian dari ekspansi EV ini akan mencakup kolaborasi dengan start-up mobil listrik, Canoo, untuk bersama-sama mengembangkan platform untuk mobil listrik model compact dan sub-compact.

Hyundai menjanjikan 11 model mobil listrik baru yang akan diluncurkan hingga tahun 2025. Perusahaan mengharapkan platform baru yang menggunakan platform skateboard Canoo untuk menyederhanakan proses pengembangan mobil listrik dan menurunkan biaya produksi. Seorang juru bicara Hyundai mengatakan kalau perusahaan yang miliki brand Nexo ini, belum mengumumkan jadwal waktu kapan menjalin kemitraan tersebut. Tetapi perusahaan mengatakan jika platform skateboard milik Canoo akan disesuaikan untuk memenuhi spesifikasi Hyundai dan Kia.

“Kemitraan Hyundai Motor Group dengan Canoo akan difokuskan pada pengembangan platform kendaraan listrik untuk kendaraan penumpang ukuran kecil (segmen A dan B). Berbagai opsi juga akan dieksplorasi seiring kemajuan kemitraan,” kata juru bicara Hyundai.

Contoh mobil segmen B saat ini adalah Hyundai i20. Contoh segmen A meliputi Hyundai i10 dan Kia Picanto. Canoo, perusahaan berbasis di LA yang membuat mobil listrik khusus untuk ride sharing, memproduksi platform skateboard untuk kendaraannya. Canoo skateboard adalah unit mandiri yang menawarkan fleksibilitas untuk beberapa desain kabin.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
hyundai,
#
canoo,
#
platform,
#
korea selatan,
#
mobil listrik