MENU
icon label
image label
blacklogo

Porsche Kembali Turun Reli Dengan 718 Cayman GT4 di Austria

JAN 23, 2019@12:00 WIB | 2,014 Views

Effort yang cukup tinggi, bagi Porsche untuk kembali ke arena balap reli. Setelah puluhan tahun Porsche absen dari dunia reli, akhirnya bakal kembali ke pusaran yang penuh dengan adrenaline tersebut. Jumat minggu lalu, Porsche mengumumkan kembalinya ke dunia reli, berdasarkan basic Porsche Cayman GT4 Rally yang telah dipersiapkan sejak bulan Agustus lalu.

Cayman 718 GT4 yang dirancang dengan spesifikasi khusus itu, bakal pertarung di kelas R-GT sesuai persetujuan FIA.  Tidak berdasar atas varian 718 Cayman GT4 Clubsport yang pernah dibangun secara khusus pada bulan Agustus silam. Sebagai gantinya, Perusahaan akan menggunakan mesin reli baru Porsche akan didasarkan pada 718 Cayman GT4 Clubsport baru yang dirilis awal bulan ini. Model ini memulai debutnya di race car guise dan menjadi penerus dari Cayman GT4 sebelumnya.

Ditenagai mesin berkapasitas 3.8 liter flat-6, bakal menghasilkan tenaga 425 tenaga kuda di atas kertas. Tenaga sedikit lebih besar 40 Hp bila dibandingkan dengan seri yang sama sebelumnya. Beberapa sentuhan modifikasi memudahkan berkendara terutama pada garis depan mobil yang telah direkayasa sebagai mobil reli. Part-part  modifikasinya gaya Porsche 718 Cayman GT4 Clubsport yang lama berbahan natural fiber composite.

Mobil ini akan bertarung di Porsche Winter Event yang diadakan sebelum GP ICE Race di Zell am See, Austria. Kalau kabar sebelumnya, bakal menggunakan pebalap Rumain Dumas, pemecah rekor Pikes Peak. Sekarang pebalap yang akan menggantikan adalah Richard Lietz, yang saat ini berada di urutan ketiga di kelas WEC GTE-Pro, guna menyoroti kemampuan mobil dalam performa di cuaca yang cukup dingin.

Porsche telah membuat keputusan akhir untuk mengembangkan mobil reli baru setelah respons luar biasa terhadap mobil konsep tahun lalu. Meskipun banyak yang tidak ingat  bahwa Porsche  pernah memenangkan kejuaraan reli sepanjang tahun 1980-an dengan 911 SC RS dan 959 Group B heroes. Pelanggan Porsche dapat ikut serta membalap mobil di kelas R-GT akan memiliki kesempatan untuk memanfaatkan sedikit keagungan itu ketika mobil reli produksi siap untuk musim 2020.[Ahs/timBX]

Tags :

#
porsche,
#
porsche 718 cayman gt4,
#
porsche winter event,
#
gp ice race