MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Porsche Cayman GT4 Clubsport, Dipersiapkan untuk Rallye Enthusiast

AUG 20, 2018@09:30 WIB | 229 Views

Modifikasi Porsche Cayman GT4 Clubsport mengadopsi gaya reli dengan menggunakan part khusus, seperti rollbar, lampu tembak raksasa, skidplate, frontlips, dan wing rear. Tentunya model ini bukan versi pabrikan, melainkan dipersiapkan untuk ADAC Rallye Deutschland. 

Untuk saat ini, modifikasi ini dipersiapkan untuk seorang driver Prancis, Romain Dumas, yang baru-baru ini telah memecahkan rekor Pikes Peak. Seperti yang BlackPals ketahui, ADAC Rallye Deutschland merupakan seri reli yang diadakan Jerman, pertama kalinya pada tahun 1982.

Cayman GT 4 Clubsport menggunakan mesin standar 3,8liter, 6 silinder datar, dengan power 385 hp, didistribusikan melalui transmisi PDK dual clutch 6 percepatan. Lampu tembak (giant light pod) yang berukuran besar mengisi kap mesin,  skidplate terbuat dari metal untuk melindungi bagian bawah mobil dan impact absorbing foam yang biasa dipakai di kelas WRC pada pintu samping.

Bagian interior Clubsport telah dilengkapi dengan roll cage (rollbar) dan bagian kokpit yang telah dilucuti dan diganti dengan saklar pendukung performance. Sepintas Clubsport menjadi turun prestige, namun secara fungsi makin terfokus pada performance.

Wakil Presiden Porsche Motorsport dan GT Cars, Frank Steffen Walliser mengungkapkan bahwa versi reli ini akan diproduksi."Kami telah menantikan bagaimana respon pecinta dunia reli terhadap konsep FIA R-GT yang telah kami rancang,"tuturnya.

Selanjutnya, Walliser bakal mengajak semua pihak yang berkepentingan seperti driver dan tim prinsipal untuk mengunjungi lebih dekat service park, dan melihat langsung wujud concept car yang ia tawarkan. 

"Kami harap sebuah feedback dan minat para pelanggan yang potensial, dan akhir tahun ini kami akan mengembangkan model khusus untuk kompetisi rally dalam model standar sebagai kelanjutan model-model Porsche masa depan," jelas Walliser dilansir dari laman newatlas.com.[Ahs/timBX]


 

Tags :

#
auto news,
#
modifikasi,
#
porsche,
#
cayman gt4 clubsport