MENU
icon label
image label
blacklogo

Porsche Berniat Bikin SUV Listrik

OCT 21, 2018@17:00 WIB | 168 Views

Porsche merekrut 1.200 pekerja baru untuk merakit mobil listrik Taycan baru. Tidak hanya itu, Porsche juga mengharapkan di tahun 2025 mendatang, setengah dari penjualannya akan datang dari model elektrifikasi. Dari harapan Porsche tersebut, dapat dikatakan bahwa perusahaan tersebut tidak hanya mengeluarkan sedan sport Taycan. Bisa jadi, setelah Taycan, Porsche listrik berikutnya akan berupa SUV. Hadirnya SUV listrik juga ditegaskan oleh CEO Porsche, Lutz Meschke, yang mengisyaratkan bahwa SUV listrik Porsche akan hadir dalam beberapa tahun mendatang.

(Porsche 718 Boxster)

"Kemungkinan besar SUV bertenaga baterai akan diluncurkan pada 2022. Namun, sampai sekarang masih tahap pembicaraan sehingga belum ada keputusan akhir," kata Meschke.

Selain Taycan dan SUV yang masih dibicarakan tersebut, Porsche juga akan membuat Panamera dan Cayenne Next Generation dengan tenaga listrik.

(Porsche Cayenne)

Namun, Porsche mungkin tidak berhenti di situ. Saat ini, perusahaan otomotif Jerman itu juga sedang mengevaluasi ide untuk memperkenalkan versi elektrik dari 718 Boxster dan Cayman sehingga visi Porsche yang ingin menggunakan powertrain listrik untuk sebagian besar lineup-nya dapat tercapai.

(Porsche Taycan yang sedang dirakit)

"Kami adalah perusahaan yang relatif kecil dan kami tidak akan mampu menawarkan versi mesin pembakaran selain model listrik murni dalam jangka panjang. Pasti akan ada tumpang tindih dua hingga tiga tahun ketika model dengan mesin pembakaran masih ada. Oleh karena itu kami akan fokus ke satu jenis powertrain saja," kata Meschke.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
porsche,
#
panamera,
#
taycan,
#
cayenne,
#
boxter,
#
718,
#
911