MENU
icon label
image label
blacklogo

Porsche 356 Ini Diubah Menjadi Kendaraan Yang Mampu Mengarungi Antartika

OCT 29, 2021@12:00 WIB | 262 Views

Bukannya menggunakan ban, Porsche 356 yang satu ini memiliki sesuatu untuk meluncur di atas salju.

Siapa yang menyangka Porsche 356A buatan tahun 1956 akan menjadi mobil yang cocok untuk melintasi dataran es dan salju di Antartika, dan ini bukan Porsche 356 biasa.  

Selama 18 bulan terakhir, Valkyrie Racing telah mengubah Porsche 356A menjadi kendaraan yang akan dibawa untuk balapan melintasi Antartika sejauh 356 mil pada akhir tahun ini.

Di belakang kemudi adalah Renee Brinkerhoff, yang bertujuan untuk melakukan balapan 20.000 mil melintasi tujuh benua dengan Porsche yang dimodifikasi sambil membantu meningkatkan kesadaran terkait isu perdagangan anak untuk amal Valkyrie Gives.

Valkyrie Racing pun mempratinjau Porsche 356A yang dimodifikasi menjadi kendaraan balap es bulan lalu, dan sekarang proyek tersebut selesai dan siap meluncur.

Dengan bantuan Insinyur Desain Sasis Senior asal Inggris, Kieron Bradley, sasis telah diperkuat dan disematkan bilah ceruk dengan panel surya ganda yang dapat memantulkan matahari dan salju serta menghasilkan 150W.

Namun, hal pertama yang menarik perhatian adalah tidak adanya ban, yang diganti dengan satu set ski salju dan trek.

Menurut Bradley, kombinasi ini meningkatkan pelampung sebanyak 300% dibandingkan dengan kendaraan pendukung 4x4 Antartika dengan ban 42 inci dan 356 akan ‘meluncur dan mendukung trek sepanjang perjalanan’.

Baca juga: 1,21 Gigawatt Porsche Taycan Mengalahkan Mesin Waktu Back To The Future

Modifikasi lainnya termasuk rollcage, rangka dudukan suspensi trek belakang, sistem bantalan trek yang menjalankan pelumas suhu rendah Dupont Krytox, kompresor suhu rendah 12V hingga pengukur suhu untuk mendeteksi apakah gearbox terlalu panas.

Jika terjadi kesalahan, penumpang dapat melarikan diri melalui pintu keluar jendela belakang dan kabin dilengkapi dengan pakaian bertahan hidup, air dan peralatan komunikasi untuk keadaan darurat.

Berkat modifikasi yang ekstensif, Porsche 356 ini dapat menahan suhu -50°C hingga +55°C.

Dengan bantuan Jason de Carteret sebagai navigator, Renee Brinkerhoff akan memulai petualangan Arktik sejauh 356 mil menggunakan Porsche 356A pada 5 Desember mendatang, menandai akhir dari misi epik sejauh 20.000 mil.[dhe/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
porsche,
#
mobil porsche,
#
porsche 356,
#
kendaraan mengarungi antartika