MENU
icon label
image label
blacklogo

Platform e-TNGA, Khusus Buat Mobil Listrik dari Toyota

OCT 22, 2019@10:00 WIB | 302 Views

Kini Rincian baru tentang platform e-TNGA yang direncanakan oleh Toyota untuk kendaraan model BEV masa depan mulai terang. Toyota ingin merilis seri berbeda berdasarkan platform yang sama, mulai dari mobil listrik kecil dengan jangkauan 300 kilometer, hingga SUV listrik yang lebih besar dengan jangkauan hingga 600 kilometer.

Platform listrik ini akan menggunakan Toyota New Global Architecture, yang dirancang sebagai platform campuran seperti, generasi kedua dari Toyota Mirai akan didasarkan pada TNGA. Namun, e-TNGA akan “berspesialisasi” untuk penggerak listrik dan khususnya fleksibel dalam mobil listrik.

Pemimpin proyek e-TNGA, Koji Toyoshima mengatakan bahwa platform listrik baru dikhususkan untuk penggerak belakang, depan dan All Wheel Drive dan akan cocok untuk kendaraan kecil, menengah dan besar. Ukuran baterai yang dapat digunakan antara 50 dan 100 kWh, serta bisa dikombinasikan dengan dua jenis mesin dengan spektrum daya antara 80 dan 150 kW. Mobil listrik kecil akan memiliki daya bergerak hingga 300 km, yang lebih besar antara 500 dan 600 km.

"Apa yang saya usulkan adalah ide platform seperti mobil model yang dikendalikan radio, di mana Anda memiliki baterai, motor, dan sasis yang dapat digabungkan untuk menghasilkan berbagai jenis kendaraan," kata Toyoshima.

e-TNGA akan menggunakan sel lithium-ion konvensional. Toyota juga terus mengandalkan sel solid-state, yang diharapkan perusahaan Jepang tersebut akan menyediakan baterai yang lebih ringan, lebih kuat, dan lebih aman. Toyota akan mempresentasikan kemajuannya dalam sel solid state di Olimpiade Tokyo mendatang.[prm/timBX] foto: berbagaisumber

Tags :

#
autonews,
#
toyota,
#
platform,
#
e-tnga