MENU
icon label
image label
blacklogo

Platform Baru Mercedes Jadi Basis 8 Model FWD

MAY 08, 2017@12:15 WIB | 323 Views

Mercedes-Benz baru mengkonfirmasi platform front wheel drive generasi terbaru akan menjadi basis 8 model FWD. Seperti diberitakan Car and Driver,  Ola Kallenius mengkonfirmasi kebenaran berita tersebut, namun tidak menyebutkan secara detail model mana saja yang akan menggunakan platform tersebut.

Jika harus menerka, maka model FWD generasi terbaru akan dimulai dari A-Class hatchback, dan juga A-Class sedan. Sebagai tambahan, A-Class akan mendapatkan tambahan jarak-sumbu. Platform yang sama juga akan digunakan pada B-Class, CLA-Class sedang, CLA-Class Shooting Brake, GLA-Class crossover, bahkan GBL-Class off-roader.

Pabrikan asal Jerman tersebut memamerkan A-Class sedang di ajang Shanghai Auto Show, dan dari desain eksterior sudah terlihat arah desain yang akan diadopsi oleh model Mercedes di masa mendatang. Jika dibandingkan dengan CLA, Concept A memiliki buritan yang cukup familiar, namun bagian wajahnya sudah dilengkapi bahasa desain terbaru.

Diperkirakan banyak model kompak Mercedes-Benz akan menggunakan mesin mungil dari Renault bersamaan dengan transmisi manual 6 – percepatan atau transmisi dual-clutch. Bahkan terdapat kemungkinan AMG entry-level dengan tenaga berkisar 250 hp akan diluncurkan.[aag/timBX]

Tags :

#
mercedes benz,
#
mercedes benz model fwd,
#
blackauto