MENU
icon label
image label
blacklogo

PitX, Sepeda Listrik Lokal yang Dibubuhi Tanda Tangan Jokowi

APR 26, 2018@08:30 WIB | 849 Views

Selain deretan kendaraan bermesin, di IIMS 2018 ini juga terpampang sepeda listrik bernama pitX, yang merupakan buatan anak-anak muda kreatif dari Yogyakarta. Nah, saat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo berkunjung ke IIMS 2018, ia tertarik dan sempat mendatangi pitX. Jokowi bahkan membubuhkan tanda tangan pada body sepeda.

Meski baru sebatas konsep ketika dipamerkan, namun pitX sudah siap diproduksi. Project Manager pitX, Yanuar Anaba mengatakan sepeda listrik ini akan diproduksi sebanyak 50 unit saja dengan banderol Rp 60 juta.

(PitX akan diproduksi sebanyak 50 unit saja dengan banderol Rp 60 juta)

“Sepeda listrik pitX ini dibuat sangat spesial karena memiliki desain yang klasik namun tetap ada unsur modern dengan performa yang tinggi. Kami akan produksi terbatas hanya 50 unit saja,” ujar Yanuar.

Pembuatan konsep sepeda listrik ini sudah berlangsung sejak tahun 2016 dan mulai diproduksi pada awal tahun 2017 dengan mengusung konsep desain klasik. Sepeda listrik pitX ini mampu melaju dengan kecepatan maksimum 60 km/jam.

(Jokowi membubuhkan tanda tangan pada body sepeda listrik)

Selain sepeda listrik, para mahasiswa ini juga memboyong mobil listrik yang bisa dicoba. Sebanyak 4 mobil listrik karya anak bangsa dari berbagai model juga bisa dicoba di area test drive. Jika Anda tertarik melihat dan melihatnya langsung, datangi gelaran IIMS 2018. (alx/timBX)

Tags :

#
pitx,
#
harga pitx,
#
tanda tangan jokowi pitx,
#
iims 2018