MENU
icon label
image label
blacklogo

Pininfarina Akan Meluncurkan Mobil Listrik Perdananya

MAR 19, 2018@21:00 WIB | 223 Views

Perusahaan desain otomotif ternama, Pininfarina mengumumkan akan memproduksi mobil listrik pertamanya. Pininfarina sendiri telah beberapa kali terlibat dalam menciptakan beberapa mobil mewah lainnya seperti Ferrari, Maserati, Rolls-Royce, dan Cadillac. Lebih dari itu, perancang Cisitalia 202 tersebut telah mendapatkan pasokan finansial dari perusahaan asal India, Mahindra, sehingga rencana produksi mobil listrik pertama perusahaan desainer otomotif tersebut akan segera terwujud.

CEO Pininfarina Paulo Pininfarina mengumumkan keinginan mereka untuk membuat mobil listrik mewah sudah dipersiapkan jauh-jauh hari, seperti yang dikutip dari laman motoring.co.au.

"Mimpi ayah dan kakek saya adalah untuk membangun sebuah perusahaan mobil  dengan memiliki brand yang kokoh. Sekarang saya merencanakan mimpi itu untuk menjadi kenyataan," kata bos rumah desain Italia tersebut.

Pininfarina sendiri belum mengungkapkan bagaimana rencana lanjut mengenai tujuan perusahaan desainer otomotif tersebut untuk mewujudkan keinginan mereka. Mereka juga tidak mengatakan bagaimana  model kendaraan listrik yang akan mereka bangun, namun yang jelas bahwa perusahaan ini telah mendapatkan dukungan keuangan dari perusahaan otomotif India, Mahindra.

Dalam perhelatan The Geneva International Motor Show 2018 kemarin, Pininfarina membawa konsep terbaru dari mobil mereka yaitu HK-Concept, yang kemungkinan akan menjadi mobil pertama perusahaan milik Mario Pininfarina. Konsep mobil tersebut ternyata mendapatkan banyak dukungan dan pujian dari pengunjung pameran otomotif di Swiss kemarin.[pram/timbx]

Tags :

#
autonews,
#
blackauto,
#
pininfarina,
#
mobillistrik