MENU
icon label
image label
blacklogo

Pimpinan Haas Komentari Pengaturan Jadwal Formula 1

JUN 08, 2019@17:00 WIB | 2,311 Views

Guenther Steiner, Pimpinan Haas mengatakan, Formula 1 "harus pintar" menangani rencana untuk memperluas kalender di luar format 2 balapan saat ini.

Pemilik F1, Liberty Media, telah menegaskan ingin memperluas jumlah Grand Prix di kalender. Hal itu dilakukan dengan menambah acara baru di Vietnam dan Miami pada tahun-tahun mendatang. Dipahami bahwa kembali ke benua Afrika juga menjadi prioritas bagi sang pemilik, sementara balapan kedua di China juga sedang diperdebatkan.

Berbicara dalam persiapan untuk Grand Prix Kanada akhir pekan ini, Steiner menyoroti keprihatinannya dengan perlombaan tambahan yang tidak selalu “produktif” untuk semua pihak yang terlibat.

Mengacu komentar yang dibuat oleh Franz Tost (kepala tim Toro Rosso) bahwa ia tidak memiliki masalah dengan perlombaan tambahan, Steiner menjawab, “Saya peduli dengan keluarga, karena orang-orang bekerja dengan perasaan senang.”

“Saya pikir jika kita mengatur lebih cermat perlombaan akhir pekan, bagaimana kita menjalankannya, kita mungkin bisa melakukan penghematan.”

“Kita tidak bisa memangkas hari tetapi kita bisa menyesuaikannya sedikit. Saya setuju dengan Franz, jika balapan baru membawa manfaat finansial, mengapa tidak melakukannya?”

“Tapi kita harus pintar melakukannya dan mencoba mencari hari-hari di lokasi lain. Menempatkan situasi yang produktif.”

“Kita juga harus berhati-hati dengan apa yang diinginkan penonton. Secara umum, jika kita dapat membuat perlombaan akhir pekan lebih pendek untuk orang-orang yang bekerja di sini, kita dapat melakukan beberapa balapan lagi.”

Toto Wolff  (pimpinan Mercedes) mengatakan perluasan kalender akan memaksa tim memikirkan kembali bagaimana mereka bisa membuat balapan, dan menghasilkan lebih banyak rotasi personel sepanjang musim.”

"Kejenuhan adalah hal yang perlu dipertimbangkan," ungkap Wolff. “Formula 1 adalah olahraga eksklusif dan menambahkan lebih banyak balapan tidak menambah faktor eksklusivitasnya.”

“Di sisi lain, kita semua meminta Liberty untuk meningkatkan pendapatan dan melakukan lebih banyak balapan merupakan pengaruh terbesar dalam hal itu. Menurut saya hal itu adalah keseimbangan yang bagus.”

"Saya rasa Anda tidak bisa melakukan lebih dari 21 balapan. Anda perlu bekerja dengan dua shift. Kami sudah mulai rotasi  tetapi kemudian Anda tidak dapat benar-benar merotasi personil yang sangat senior.”

“Jadi, jika kita melakukan lebih banyak balapan, pendapat saya adalah perlunya dihubungkan dengan lebih banyak pendapatan dan lintasan baru yang spektakuler atau pasar yang kita buka. Itu penting."

Tags :

#
haas,
#
pengaturan jadwal f1,
#
f1,
#
liberty media