MENU
icon label
image label
blacklogo

Pierre Gasly Juara di GP Italia, Hamilton Penalti, Ferrari Merana

SEP 07, 2020@10:21 WIB | 291 Views

Sungguh mengejutkan hasil yang didapat dalam race F1 Italia kemarin [6/9]. Pembalap AlphaTauri, Pierre Gasly berhasil memenangkan kejuaran GP Monza dan menjadi kemenangan perdana di kancah Formula 1. Sementara itu, di posisi kedua diraih pembalap McLaren, Carlos Sainz dan urutan ketiga pembalap Racing Point, Lance Stroll.

Sebelumnya, balapan yang menegangkan ini masih dipuncaki oleh Tim Mercedes, Lewis Hamilton. Namun karena kesalahan melanggar safety car, ia terkena penalty 10 detik yang memaksanya turun ke posisi ketujuh.

Safety car keluar lantaran pembalap Haas, Kevin Magnussen mengalami masalah dengan mobilnya dan membuat lintasan terhambat. Namun hamilton pada saat safety car keluar, melakukan kesalahan dengan masuk ke pit lane seperti pembalap Alfa Romeo, Antonio Giovinazzi.

Hamilton menjalani hukumannya di akhir Lap 28 dan tertinggal 30 detik di belakang pemimpin klasemen, dengan Bottas di urutan keenam di depan Ricciardo. Max Verstappen turun ke urutan ke-14 setelah mengalami masalah unit daya di Tikungan 1 saat memulai balapan. Sementara Sainz naik ke P2 pada Lap 34, ketika berhadapan langsung dengan Kimi Raikkonen. Dengan 10 lap tersisa, Gasly bertahan dengan baik di posisi puncak, dengan jarak hampir 3 detik dari Sainz, yang memiliki keunggulan serupa dengan Stroll, yang berada di P3.

“Sejujurnya, ini luar biasa. Saya tidak menyadari apa yang terjadi sekarang. Itu adalah balapan yang gila, dan kemudian kami memanfaatkan bendera yang keluar,” kata Pierre Gasly.[prm/timBX]

Tags :

#
autosport,
#
f1,
#
pierre gasly,
#
alpha tauri