MENU
icon label
image label
blacklogo

Peugeot Instinct, Tawarkan Mobil Otonom nan Seksi

MAR 01, 2017@16:00 WIB | 370 Views

Momen besar kelahiran mobil otonom terus menjadi pelecut bagi produsen mobil. Peugeot, pabrikan mobil Prancis ini mengeluarkan hatchback dengan four-wheel drive dengan nama Instinct. Desain nan futuristic dan agresif, mencoba mengadopsi suicide door yang tenar di era WWII.

Meski telah siap memulai debut, Instinct rupanya tidak akan melewati momen akbar Geneva Motor Show begitu saja dan memilih untuk tampil di Mobile World Congress, Barcelona saat peresmian. Powertrain telah mengadopsi mesin hybrid dengan output mencapai 296 hp.

Selain itu, driver dapat memilih apakah mengemudi sendiri atau dengan perangkat self driving yang bisa diatur pada layar device 9,7 inci. Jika perangkat self driving tidak diaktifkan, mobil ini mampu menyesuaikan mood pengemudi dan base on schedule.

Mode autonomous soft bisa bekerja sendiri jika seorang driver lelah karena telah tersinkronisasi dengan data pada owner diary. Selain itu juga mengingatkan owner ketika lalu lintas padat atau cuaca buruk, agar terhindar dari keterlambatan dengan mengingatkan waktu keberangkatan.

Karakter autonomous Instinct diperkuat dengan tidak tersedianya roda kemudi yang bulat. Seat base, back dan head rest bisa disesuaikan dengan keinginan pengemudi dari posisi waspada sampai berbaring. Semuanya bisa diatur melalu central touchscreen pada mode otonom, bahkan membantu untuk belanja online saat bepergian.

Interior juga terlihat fantastis, didukung dengan  kualitas kabin dan desain produksi i-Cockpit dan i-Cockpit 2.0. Layar depan pengemudi dapat menampilkan arah atau infotainment secara rinci.

Tak mau kalah dengan desain interior, bagian eksterior didukung dengan roofline yang rendah dan swollen rear haunches, mengingatkan sosok Mercedes CLS Shooting Brake. Kedua lampunya mengandung kamera untuk mendukung otonom, sedangkan tail lights  terlihat sangat keren dengan paduan biru.

Peugeot Instinct akan diresmikan di Mobile World Congress di Barcelona, ​​dan akan dipamerkan di Geneva Motor Show pada bulan Maret. [Ahs/TimBx]

Tags :

#
mobil otonom,
#
otonom,
#
peugeot instinct,
#
peugeot