MENU
icon label
image label
blacklogo

Peugeot Citroen akan Uji Mobil Fully Autonomous

MAY 04, 2017@19:00 WIB | 292 Views

Peugeot-Citroen kini menjalankan kerja sama dengan nuTonomy untuk mengembangkan teknologi Fully Autonomous. Dengan menggunakan Peugeot 3008 yang disematkan teknologi autonomous driving dari nuTonomy, pengujian di jalan raya dimulai akhir tahun di Singapura.

Partnership dengan Peugeot akan fokus terhadap pengembangan integrasi teknologi ini pada kendaraan produksi. Dengan harapan teknologi ini akan semakin dekat dengan kenyataan dan dapat ditawarkan kepada konsumen dalam waktu dekat.

Mengapa menggunakan Peugeot 3008? Karena ini merupakan salah satu model terbaru yang diluncurkan oleh pabrikan asal Perancis tersebut, selain itu model ini mendapatkan penghargaan European Car of the Year 2017.

Sebelumnya nuTonomy telah melakukan pengujian serupa pada pertengahan 2016 lalu. Pemilihan lokasi pengujian di Singapore bukanlah tanpa alasan, pengalaman nuTonomy menguji sistem autonomous menjadi salah satu faktor yang menjadi penentunya. Selain itu nuTonomy sudah menjadi partner dengan  pihak berwenang sarana transportasi darat di Singapore sejak 2010.[aag/timBX]

Tags :

#
peugeot citroen,
#
peugeot,
#
mobil otonom,
#
otonom,
#
blackauto