MENU
icon label
image label
blacklogo

Petronas Yamaha SRT : Tandem Rossi Morbidelli Targetkan Podium di Setiap Seri

MAR 05, 2021@15:42 WIB | 356 Views

Kejuaraan MotoGP 2021 semakin dekat di gelar,  tim Petronas Yamaha Sepang Racing Team cukup bersemangat memulai musim ketiganya, bersama anak didik dan masternya. Franco Morbidelli dan Valentino Rossi saling mengisi di tim Satelit Yamaha ini. Melalui peluncuran virtual, tim dari Malaysia dihadiri kepala tim Razlan Razali. Direktur tim Johan Stigefert dan Manajer tim Wilco Zeelenberg, perwakilan dari Sepang International Circuit dan Petronas meramaikan selebrasi peluncuran livery balap 2021.

"Secara bangga mewakili Malaysia dan Petronas di Pentas Dunia MotoGP musim ketiga, dengan nama Petronas Yamaha Sepang Racing Team. Kami menantikan bagaimana duet Mobidelli dan Rossi bakal memberikan kemampuan terbaiknya, dengan segala pengalaman membalap," ungkap Razlan.

"Tim berterima kasih ke Petronas dan Yamaha yang sudah cukup baik di 2020.  Penampilan luar biasa di tahun 2020, karena setiap area motor yang selalu dapat ditingkatkan. Berharap besar pertarungan rumit dan sengit di line up lima besar, dan mendukung kedua pembalap untuk memastikan motor kami berada di jalur yang tepat di setiap balapan," tambahnya yang mulai menambahkan Petronas di tim Sprinta Racing di Moto2 dan Moto3. 

Morbidelli si nahkoda yang meraih juara II di tahun 2020 cukup menikmati tahun ketiganya bersama Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT). "Secara Livery YZR-M1 2021 cukup menarik, mirip dengan dua tahun terakhir. Saya berharap balapan selanjutnya bakal cukup menarik karena Valentino Rossi bersama kami. Hubungan kami dengan Rossi cukup kuat selama bertahun-tahun, dan target kami 2021 akan menjadi lebih baik.  Meski kedepan memang sulit, karena kami mampu bertarung cukup cepat, dan meraih yang luar biasa.  Kami berusaha untuk lebih baik di 2020, tujuan kami berusaha lebih baik dari tahun ke tahun," tutur Mobidelli.


Sementara sang Veteran, Valentino Rossi menyambut baik kedatangan dirinya ke tim Satelit Petronas Yamaha SRT. "Ini menjadi tantangan baru saya. Tim yang cukup muda, dengan sederet prestasi yang kompetitif. Saya cukup menyukai warna livery, kulit dan helm. Target saya memenangkan setiap balapan, berjuang meraih podium dan mengamankan klasemen hingga akhir musim," tutur Rossi.


Tandem dengan Morbidelli, menurut Rossi cukup menarik. "Saya kenal pribadi masing-masing,  tetap fokus pada target terbaik semampu kami. Morbidelli adalah pembalap yang menarik. Tim yang cukup memberikan motivasi dan saya berusaha memberikan maksimal, untuk hasil terbaik di akhir kalender balap musim," tutup Rossi.[Ahs/timBX]

Tags :

#
petronas yamaha srt,
#
motogp2021,
#
valentino rossi,
#
franco morbidelli