MENU
icon label
image label
blacklogo

Perusahaan Patungan Toyota dan BYD akan Beroperasi Tahun Ini

APR 12, 2020@10:00 WIB | 316 Views

BYD Company Ltd. (BYD) dan Toyota Motor Corporation (Toyota) menjajaki hubungan kerjasama dalam  pendirian perusahaan patungan untuk melakukan penelitian dan pengembangan baterai kendaraan listrik (BEV). Operasional perusahaan dijadwalkan akan dimulai pada Mei 2020 mendatang. Nama perusahaan tersebut adalah BYD TOYOTA EV TECHNOLOGY CO., LTD. (BTET). Hirohisa Kishi dari Toyota akan menjabat sebagai Ketua, dan Zhao Binggen dari BYD akan menjadi Chief Executive Officer (CEO).

"Dengan para insinyur dari BYD dan Toyota yang bekerja sama di bawah perusahaan yang sama, kami ingin mengembangkan BEV yang unggul dalam kinerja dan memenuhi kebutuhan pelanggan di China, dengan menggabungkan kekuatan dua perusahaan dan juga melalui persaingan bersama,” kata Hirohisa Kishi.

CEO yang baru diangkat, Zhao Binggen mengatakan bahwa perusahaan ini akan focus dalam mengembangkan teknologi mobil listrik untuk kedua Negara.

"Perusahaan patungan ini akan fokus pada penelitian dan pengembangan kendaraan listrik baterai dengan teknologi dan pengetahuan dari Cina dan Jepang. Perusahaan ini berkomitmen untuk mempromosikan dan mengisi teknologi berkualitas tinggi yang membuat BEV lebih ramah lingkungan, aman, nyaman, dan cerdas. Visi kami adalah menciptakan gaya mobilitas yang mengutamakan pelanggan, dan masyarakat yang harmonis bagi manusia dan alam," kata Zhao Binggen.

BYD dan Toyota akan bekerja bersama dalam memenuhi beragam kebutuhan pelanggan dengan meneliti dan mengembangkan BEV yang menarik bagi pelanggan serta mempromosikan adopsi BEV  yang tersebar luas dan juga berharap untuk berkontribusi dalam meningkatkan lingkungan bersih di Cina.[prm/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
autonews,
#
toyota,
#
byd,
#
bev,
#
mobil listrik