MENU
icon label
image label
blacklogo

Perusahaan Asal Jepang Akan Jadi Pemasok Velg Pada F1 2022

JAN 13, 2022@09:30 WIB | 80 Views

Seperti yang diketahui, Formula 1 musim 2022 akan menggunakan sejumlah peraturan baru. Salah satu peraturan tersebut adalah penggunaan velg 18 inci yang lebih besar. Kini telah terungkap siapa yang mendapat kontrak eksklusif sebagai pemasok velg tersebut.

Menurut informasi dari Nikkei, BBS Jepang akan mengambil alih tugas ini. BBS Jepang adalah produsen velg di bawah kepemimpinan Grup Maedakosen. Mereka memasok pelek dan ban serupa untuk mobil mewah dan sport dari Jepang, Eropa, dan Amerika Serikat. Kesepakatan telah dicapai ini tidak hanya dengan F1 saja, tetapi pabrikan velg ini juga akan memasok barang yang sama untuk NASCAR.

Takahiro Maeda, presiden grup tersebut, mengatakan: "Kami ingin memainkan fakta bahwa velg yang kami jual secara komersial dibuat di fasilitas yang sama dan menggunakan proses yang sama dengan velg F1 dan NASCAR".

Persaingan untuk posisi ini sangat ketat karena Formula 1 menjadi semakin menarik bagi produsen mobil. Mereka dapat menghadirkan teknologi terbaru dan terbaik yang akan membentuk masa depan. Saat ini, BBS Jepang memproduksi semua velg forged untuk merek Jerman BBS dan velg yang dipasok untuk Aston Martin pada tahun 2021.

Perusahaan ini akan mengumumkan kontrak di Tokyo Auto Salon, yang dimulai pada Jumat. Untuk Formula 1, kontrak berjalan selama empat tahun, untuk NASCAR selama tiga tahun. [fkg/zz/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1 2022,
#
bbs