MENU
icon label
image label
blacklogo

Persiapkan Model Terbaru, Toyota Sienta dan Prius Tidak Dijual Lagi Di Jepang?

JUL 04, 2022@20:00 WIB | 152 Views

Meski Toyota akan membuat langkah besar pada 2022 dan mengumumkan cetak biru produk kendaraan listrik masa depannya, peluncuran Sienta dan Prius yang didesain ulang juga sangat dinantikan oleh penggemar otomotif seluruh dunia. 

Dikabarkan Sienta dan Prius saat ini telah berhenti menerima pesanan di Jepang untuk mempersiapkan debut Sienta facelift bulan Agustus nanti. Selain itu, Prius facelift juga diperkirakan akan diluncurkan musim panas ini. Sorotan produk utama dari kedua model ini adalah upgrade teknologi hybrid terbaru untuk konsumsi bahan bakar yang lebih optimal.

Sebelumnya diketahui bahwa Sienta facelift 2022 akan menggunakan platform TNGA-B. Platform terbaru ini menambah dimensi Sienta menjadi 4300 mm x 1695 mm x 1670 mm, dengan wheelbase 2770 mm. Dibandingkan dengan versi saat ini, panjang mobil bertambah 40 mm, dan jarak sumbu roda bertambah 20 mm untuk menghadirkan interior yang lebih lega.

Di bagian unit tenaga, selain mesin bensin 1.5 liter naturally aspirated, Sienta facelift 2022 dikabarkan juga akan mengusung mesin terbaru 1.5 liter 3-silinder dengan sistem Hybrid.

Untuk urusan tampilan, Sienta dan Prius yang akan datang ini dirumorkan akan membawa bahasa desain dari Yaris terbaru dengan campuran elemen retro. Masa pre-order dari Sienta 2022 sudah dimulai sejak pertengahan Juni 2022 di Jepang, untuk memenuhi debut facelift utama pada awal Juli.

Prius facelift sebelumnya dikabarkan akan datang sebagai model hatchback sport, dengan tinggi 1415mm, wheelbase yang lebih panjang, dan dimensi yang lebih pendek, namun masih mempertahankan kabin yang luas dan gaya sporty. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
toyota,
#
toyota sienta,
#
toyota prius