MENU
icon label
image label
blacklogo

Perluas Service Customer, BMW Astra Cilandak Layani Service Mobil Klasik, Custom Mobil Balap Hingga Uji Emisi

OCT 25, 2019@20:30 WIB | 963 Views

BMW Astra perkenalkan kembali layanan bengkel yang ada di bengkel BMW Astra, yang  bertempat di BMW Astra Cilandak di Jalan R. A. Kartini Kav. 203, Cilandak, Jakarta Selatan BMW Astra memperkenalkan layanan untuk mobil klasik, mobil balap hingga pengujian emisi.

Acara BMW Astra Cilandak dihadiri Chief Executive BMW Astra Fredy Handjaja, Aftersales Manager BMW Astra Budi Kurniawan, Marketing Manager BMW Astra Martha Andhyka, Kepala Cabang BMW Astra Cilandak Christian Dylan dan Kepala Bengkel BMW Astra Cilandak Agus Morres.

Fredy Handjaja, mengatakan, “BMW Astra Cilandak sebagai salah satu bengkel BMW pertama di Indonesia, BMW Astra Cilandak menyediakan layanan bagi pelanggan lama yang untuk merawat hingga merestorasi BMW lama miliknya di bengkel resmi dengan suku cadang asli dan kualitas terjamin agar menjadi seperti baru. Terlebih untuk mobil dengan usia lebih dari 10 tahun mendapatkan potongan jasa sampai dengan 50%. Namun, bagi yang memiliki mobil di bawah 7 tahun dan ingin melakukan trade-in dengan yang baru, BMW Astra Used Car dapat menerimanya.”

“Isu polusi sekarang ini yang sedang marak juga membuat uji emisi menjadi semakin penting, untuk itu kami sebagai salah satu bengkel resmi dengan lisensi dari pemerintah daerah untuk pengujian menyadiakan alat uji emisi beserta teknisi untuk melakukan pengujian dan perbaikan.Jadi bagi pemilik BMW Klasik tidak perlu khawatir terkait uji emisi, karena teknisi BMW Astra sudah siap untuk membuat mobil BMW Klasik Anda tetap terawat dan lulus uji emisi,” tambah Fredy.

Untuk uji emisi tak perlu waktu lama untuk menunggu. Sekitar 1 jam, dengan mencolok alat, angka kemudian keluar, dan bila memenuhi akan langsung di register ke Dishub. Namun bila belum memenuhi, harus melewati proses adjustable. Seperti seri E-36, caranya adjustablenya sudah computerized, bila mencapai tidak lolos, bisa lakukan selama 1 hari untuk mengecek ruang bakar. “Agar ruang bakar bersih, kami berikan aditif fuel dalam jarak 3 bulan sekali,” tutur Budi Kurniawan, aftersales service Head Astra.

Selain merawat BMW Klasik, BMW Astra juga membangun mobil balap bersama BMW Team. Astra yang ikut dalam ajang Indonesia Setul Series of Motorsport (ISSOM) sebagai ajang pengembangan kemampuan teknis para mekanik. Bengkel BMW Astra Cilandak juga memiliki lisensi untuk melakukan servis untuk BMW M yang merupakan seri mobil BMW performa tinggi.

“Untuk mobil custom, untuk mobil balap misalnya, dari suspensi yang khusus, piston dan camshaft khusus, yang secara regulasi mendukung untuk balap, kami tetap akan layani. Saat ini kami punya 6 mobil balap dengan part original, meski ada beberapa part swap dari X5, tetap kekuatannya masih bisa dilayani. Dan semua mobil modif tersebut sudah teruji oleh pembalap untuk traksi, manuver dan lain-lain. Karena custom seri BMW lama, semua berjalan sesuai prosedur BMW, dan itu berbeda dengan M Performance yang didukung dengan kit performance,” jelas Budi. Diluar regulasi untuk custom mobil harian, BMW Astra Cilandak tidak melayaninya.   

“Seluruh teknisi di BMW Astra adalah teknisi terlatih dan tersertifikasi, bahkan satu-satunya diler dengan Certified Trainer sehingga bisa diakui kemampuannya untuk menangani seluruh mobil BMW mulai dari klasik hingga BMW M,” tutup Fredy. Bagi pelanggan BMW yang ingin melakukan service dapat melalui BMW Astra Cilandak dapat menghubungi (021) 7500 335 atau dengan akses melalui www.bmw.astra.co.id dengan memilih Booking Service.[Ahs/timBX]

Tags :

#
bmw astra cilandak,
#
service mobil klasik,
#
mobil balap bmw,
#
uji emisi