MENU
icon label
image label
blacklogo

Sensasi Mengemudi BMW Series di Sentul Sirkuit Bersama Pembalap Nasional

MAY 21, 2022@18:00 WIB | 126 Views

Joy Fest 2022. kembali digelar sebagai apresiasi BMW Astra kepada konsumen terkait Driving Experience seri BMW.  Berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, peserta adalah Bimmer Enthusiast bisa merasakan langsung sensasi berkendara bersama pembalap nasional yang berpengalaman.

 Acara yang dihelat pada 21 Mei 2022 lalu, dihadiri oleh Chief Executive BMW Astra Sanfrantis Tanu, Operation Manager BMW Astra Teguh Widodo, Aftersales Manager BMW Astra Budi Kurniawan, Marketing Manager BMW Astra Martha Andhyka, dan BMW Certified Driver Trainer Gerry Nasution.

Sanfrantis Tanu, mengatakan, “BMW Astra sebagai Best Dealer in Customer Care menghadirkan acara untuk memberikan pengalaman berkendara bagi pelanggan. Tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan untuk mencoba lintasan sirkuit, dan dapat mencoba seluruh kemampuan dari BMW miliknya, untuk itu kami sediakan sarana bagi pelanggan yang ingin merasakannya. Pada acara ini pelanggan dapat mengikuti circuit driving experience dengan memacu mobilnya di dalam lintasan sirkuit, drag race untuk menguji kemampuan mobil di lintasan lurus, taxi ride yang memacu adrenalin Anda di mobil balap bersama dengan BMW Team Astra atau circuit test drive dengan mencoba kedinamisan dari BMW 218i Gran Coupé, BMW 330i M Sport dan BMW 530i Opulence di dalam lintasan sirkuit.”

“Di luar sirkuit pelanggan juga dapat mencoba kemampuan BMW X di arena X-Ramp dan mencoba kendaraan baru sambil menikmati pemandangan komplek Sirkuit Internasional Sentul. Bagi pelanggan yang membawa anaknya, kami juga menyediakan arena bermain balap untuk anak-anak dengan BMW Baby Racer dan arena mewarnai,” tambah Frantis.

Gery Nasution, Jimmy Lukita, Ikhsan Utama, Rendi Son, Dedy Giorgino, saling membangikan pengalaman bersama kustomer BMW Astra. Pengalaman test drive, taxi xperience, driving experience, BMW seri X perience, di Sirkuit International Sentul cukup dinantikan bukan hanya kaum lelaki tetapi juga kaum perempuan. Mereka cukup antusias mengikuti acara demi acara sampai selesai.

"Cara paling efektif dalam mengemudi di sirkuit adalah tetap menjaga pandangan mata kedepan, kedua dengan mengatur jarak rider dan jarak pandang agar tetap bisa melihat pandangan kedepan dengan leluasa, ketiga posisi duduk agar tetap pada posisi jok, tidak terlalu dekat dan tidak terlalu jauh. Keempat mefungsikan headrest dengan sempurna dan kelima menggunakan seatbelt dengan sempurna dan mengikat dengan sempurna," ungkap Gery Nasution, certified BMW Astra Driver Trainer.

Selain itu untuk pengalaman berkendara diharapkan tetap menghidupkan traction control dan antara sesama driver tidak saling overtaking dengan menjaga jarak mobil depan 5 meter. "Karena ini bukan event balap, para pembalap dengan leader car dari pembalap nasional membatasi kecepatan 120 km/jam. Peserta juga tidak boleh saling mendahului selama berselancar di sirkuit. Sementara taxi ride juga memberikan pengalaman cukup berharga, merasakan berkendara dengan mesin balap bersama pembalap tim Astra selama 2 lap, memberikan pengalaman tersendiri saat track lurus dan tikungan-tikungan di sirkuit Sentul," tutup Gery.

Pelanggan yang akan ikut dalam sesi di dalam sirkuit akan mendapatkan sesi pelatihan dan panduan terlebih dulu dari BMW Certified Driver Trainer Gerry Nasution yang juga merupakan pembalap dari BMW Team Astra.[Ahs/timBX]

Tags :

#
joy fest 2022,
#
bmw astra cilandak,
#
driving experience bwm,
#
taxi ride bmw