MENU
icon label
image label
blacklogo

Pameran Kendaraan Listrik Pertama di Indonesia Akan Hadir di Bulan Mei 2022

JAN 21, 2022@15:00 WIB | 230 Views

Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) bersama dengan Dyandra Promosindo dan Jakarta International Expo (JIExpo) tengah bersiap untuk menyelenggarakan pameran khusus kendaraan listrik bernama PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS).

Dikutip dari press release PEVS, event ini akan berfokus untuk menampilkan kendaraan listrik (EV) dan akan digelar selama 11 hari mulai tanggal 12 hingga 22 Mei 2022 yang bertempat di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Dalam pameran pertama kali yang mengangkat teknologi elektrik ini, tidak hanya mobil dan motor listrik yang akan ditemui, namun semua kendaraan listrik dan industri pendukung serta turunannya akan dipamerkan, bahkan penggerak berbasis elektrifikasi akan hadir. Berbagai program seputar elektrifikasi juga akan disuguhkan melalui acara ini seperti edukasi dan sosialisasi EV, acara bincang-bincang, dan sesi berbagi dengan berbagai topik dan narasumber seputar kendaraan listrik dan teknologi elektrifikasi.

Dengan Indonesia terpilih menjadi Presiden G20 tahun 2021-2022, dan mengacu pada Peraturan Presiden no. 55 tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk transportasi jalan, serta kebijakan pemerintah yang mendorong industri otomotif untuk menuju era elektrifikasi melalui roadmap Low Carbon Emission Vehicle (LCEV), PEVS 2022 siap untuk menjadi pameran Kendaraan Listrik pertama di Indonesia.

PEVS 2022 akan menggandeng seluruh industri kendaraan listrik, industri pendukung seperti baterai dan charging station serta industri kreatif Indonesia. PEVS juga diharapkan menjadi wadah bagi para pelaku industri kendaraan listrik, industri pendukung hingga UMKM dan industri kreatif untuk bersiap menyambut era elektrifikasi. [fkg/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
periklindo electric vehicle show,
#
pevs