MENU
icon label
image label
blacklogo

Daftar Pameran Otomotif di Indonesia pada Tahun 2022, Ada yang Mulai Bulan Depan

JAN 27, 2022@13:00 WIB | 336 Views

Dunia otomotif Indonesia kembali dimeriahkan dengan penyelenggaraan berbagai pameran otomotif di tahun 2022. Dengan pandemi COVID-19 yang belum diketahui kapan akan selesai ini, sedikit banyak mempengaruhi industri otomotif di Indonesia. Adanya pameran-pameran otomotif ini, setidaknya bisa membangkitkan kembali industri otomotif yang sempat surut dikarenakan pandemi. Oleh karena itu, inilah daftar pameran otomotif yang akan diselenggarakan di Indonesia pada tahun 2022:

1. Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022

Ajang pameran otomotif yang dipromotori oleh Dyandra Promosindo ini akan diselenggarakan dari tanggal 17 sampai 27 Februari 2022 yang berlokasi di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Pada IIMS kali ini, Pabrikan asal Tiongkok, Cherry, yang sempat hengkang dari Indonesia, akan datang ke pameran ini dalam rangka “comeback” ke Indonesia.

Dan juga, IIMS kali ini turut dimeriahkan dengan berbagai APM roda empat, roda dua, kendaraan listrik, serta importir umum seperti Prestige Image Motorcars. Selain APM kendaraan, perusahaan aksesoris aftermarket juga akan turut memamerkan kreasinya di IIMS 2022.

2. Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS)

Bersama Dyandra Promosindo, Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo)  akan menggelar pameran yang akan berfokus pada kendaran listrik dengan nama Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS). Pameran kendaraan listrik satu-satunya di Indonesia ini rencananya akan diselenggarakan pada 12-22 Mei 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. 

Pameran yang hanya berfokus pada kendaraan listrik ini akan diisi oleh pameran dari industri, industri pendukung, UMKM, dan industri kreatif lainnya dalam rangka menyambut era elektrifikasi. Penyelenggaraan PEVS ini sejalan dengan roadmap pemerintah yang tertuang dalam Peraturan Menteri Perindustrian No. 27 tahun 2020 tentang Spesifikasi teknis, Roadmap Electric Vehicle dan Perhitungan tingkat kandungan lokal.

3. GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2022

Gabungan Industri Kendaraan Motor Indonesia (Gaikindo) akan menggelar pameran otomotif bertajuk Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2022. Berlangsung mulai tanggal 5 sampai 13 Maret 2022 dengan berlokasi Jakarta Convention Center (JCC), pameran ini akan berfokus pada penjualan.

Pada gelaran GJAW 2022 ini, Gaikindo menegaskan bahwa peserta serta pengunjung pameran wajib mematuhi protokol kesehatan, seperti selalu menggunakan masker medis, menjaga jarak saat berlangsungnya pameran, sudah mendapatkan vaksin dua kali dosis, serta terdaftar di aplikasi PeduliLindungi.

4. GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022

Tahun 2021 membawakan sesuatu yang spektakuler bagi GIIAS dengan mencatat rekor penjualan yang begitu besar sepanjang sejarah GIIAS setelah dua tahun tidak diadakan karena pandemi COVID-19 yang menerpa Indonesia. Karena sambutan yang luar biasa pada gelaran GIIAS sebelumnya, maka Gaikindo memutuskan untuk menyelenggarakan kembali pameran otomotif ini pada bulan Agustus nanti mulai tanggal 11 sampai 21.

Yang menarik, pameran otomotif ini akan diadakan di 4 kota di Indonesia. Rangkaian pameran pertama akan digelar di ICE BSD, Tangerang, tanggal 11-21 Agustus 2022. Surabaya sendiri akan menjadi kota kedua penyelenggaraan GIIAS pada tanggal 14-18 September 2022. Selanjutnya GIIAS akan diselenggarakan di Medan, pada 5-9 Oktober 2022. Rangkaian pameran GIIAS ini akan menutup perjalanannya di Makassar, pada 16-20 November 2022. [fkg/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
indonesia international motor show (iims) 2022,
#
periklindo electric vehicle show (pevs),
#
gaikindo jakarta auto week (gjaw) 2022,
#
gaikindo indonesia international auto show (giias) 2022,
#
iims 2022,
#
pevs 2022,
#
gjaw 2022,
#
giias 2022