MENU
icon label
image label
blacklogo

Paket Performa Volvo XC60 dari Polestar

JUL 12, 2017@21:00 WIB | 336 Views

Polestar, merek performa untuk Volvo Cars, telah memperkenalkan optimasi mesin generasi terbaru untuk Volvo XC60 terbaru. Dengan perangkat tambahan bikinan Polestar, Volvo XC60 T8 yang baru bisa menghasilkan tenaga 421 hp, menyamai XC90 T8 yang diposisikan sebagai model Volvo paling kuat yang pernah ada.

Optimasi Polestar meningkatkan lima komponen utama mesin tanpa mengugurkan garansi Volvo, tingkat emisi terendah di kelasnya, konsumsi bahan bakar 2,1 L/ 100 km dan bisa melaju dengan mode mesin listrik hingga 45 kilometer untuk T8.

Pengalaman dari lebih dari dua dekade di arena balap dengan Cyan Racing, partner motorsport Polestar, telah mengubah performa mesin, respons akselerator, respons off-accelerator, dan kecepatan perpindahan gigi, membawa XC60 ke tingkat kenikmatan berkendara yang baru.

"Tujuan kami adalah menciptakan performa yang dapat digunakan untuk berkendara sehari-hari bagi pemilik Volvo yang menginginkan pengalaman berkendara yang lebih baik," kata Henrik Fries, Wakil Presiden, Penelitian dan Pengembangan di Polestar." XC60 baru telah memberi kami basis yang sangat baik untuk bekerja dengan chassis yang dinamis dan mesin canggih. Dengan pengoptimalan dari Polestar, mobil Volvo XC60 terbaru ini menjadi mobil pengemudi sejati."

Dua fitur utama dari optimasi adalah peningkatan performa mesin dan fungsionalitas gearbox. Perangkat tambahan untuk mesin dibuat untuk memberikan tenaga dan torsi yang lebih besar di tengah rentang putaran, area yang paling sering digunakan dalam berkendara sehari-hari, misalnya saat melaju di jalan tol atau saat menyalip atau keluar dari tikungan.

Gearbox bergeser lebih cepat, titik perpindahan gigi telah dikalibrasi untuk memanfaatkan performa mesin di mid-range yang optimal, dan fungsi penahan gigi akan mempertahankan gigi yang sama saat menikung dengan g-force lateral tinggi agar tidak mengganggu keseimbangan mobil.

Sebanyak empat model XC60 tersedia untuk optimasi Polestar, termasuk T8, T5, D5 dan D4. Untuk D5, optimasi Polestar meningkatkan daya puncak dari 235 menjadi 240 hp, dan torsi puncak dari 480 menjadi 500 Nm. Waktu 0-100 kpj  juga dipangkas dari 7,2 menjadi 7,1 detik. [bil/timBX]

Tags :

#
polestar,
#
volvo xc60,
#
volvo,
#
blackauto,
#
auto news