MENU
icon label
image label
blacklogo

Optimisme Harlan Membuatnya Raih Juara IRS

AUG 30, 2017@17:00 WIB | 162 Views

Sukses duduki juara satu pada ajang Indospeed Race Series (IRS) kelas HDC CBR250RR pada Mei lalu, pebalap Wahana Dunia Motor Racing Team dengan nomor start #27, Harlan Fadhillah kembali mengandaskan lawan – lawannya dengan meraih podium pertama meski sempat tercecer di urutan lima pada seri 3 yang berjalan akhir pekan lalu di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor.

Tidak hanya kali ini, tim balap Wahana Dunia Motor Racing Team (WDM) sempat memegang kejayaan IRS sebagai juara umum 2014 dan 2015 silam. Prestasi pada seri 3 ini tidak mudah diraih, pasalnya persaingan antar tim makin ketat dibanding seri sebelumnya karena seluruh tim melakukan setting motor secara serius. Mengantisipasi kesiapan tim lain, WDM ikut melakukan setting motor hingga riding gear tiga hari sebelum perhelatan IRS di mulai.

Tidak mudah, sebelum berhasil raih podium 1, Harlan Fadhillah sempat dapatkan berbagai tempat start. Jika pada sesi latihan resmi Harlan resmi menempati posisi ketiga namun mampu dapatkan posisi pertama pada saat kualifikasi. Dengan kemampuan motor dan skill balap yang baik, Harlan berhasil menduduki pole position pada race day. Meski mendapatkan posisi start baik, tidak mempermudah langkahnya bahkan Harlan sempat tercecer pada posisi ketiga dan kelima.

Tim balap dengan moto “We might be small, but we always do our best” ini telah ‘kenyang’ dengan beragam kompetisi balapan nasional mulai dari HDC, Motoprix, Indoprix, Kejurnas 250CC hingga kejuaraan nasional 600cc. “Melihat beratnya persaingan pada seri ketiga ini, kami dipacu untuk lebih jeli membaca peta kekuatan tim balap lain. Namun dengan paket setting yang baik jauh hari sebelum race, diikuti dengan sikap Harlan yang positif sehingga mampu mendapatkan hasil maksimal antara motor dan pebalap,” bangga Jimmy S. Winata, Chief Executive Officer WDM Team.

Dengan perkembangan skill pebalap, persiapan motor yang lebih kompetitif, serta didukung dengan mitra sponsor terbaik. WDM optimis untuk meraih supremasi titel tertinggi pada Kejuaraan tahun ini, baik HDC CBR250RR maupun Kejurnas Sport 250cc. [bil/timBX]

Tags :

#
blackauto,
#
autonews