MENU
icon label
image label
blacklogo

Opel Luncurkan Quadricycle Listrik Pertama, Segini Harganya

NOV 05, 2021@11:00 WIB | 128 Views

Rocks-e bukan hanya kendaraan baterai-listrik, ini adalah quadricycle yang dapat dikendarai bahkan oleh remaja yang berusia minimal 15 tahun sehingga menjadikannya kendaraan entry-level yang sempurna

Opel memperkenalkan quadricycle pertamanya awal tahun ini, yang telah tersedia secara resmi di Jerman. Model ini menjanjikan untuk menjadi serbaguna, terjangkau dan efisien, dengan manfaat tambahan dari nol emisi.

Opel Rocks-e memiliki panjang 7,8 kaki (2,4 meter), lebar 4,5 kaki (1,3 meter) dan beratnya sekitar 1.000 lbs (471 kg) termasuk baterai. Pintu di kedua sisi identik, dengan pintu penumpang berayun ke depan dan pintu pengemudi berayun ke belakang. Meskipun dimensinya compact, kendaraan ini dirancang untuk menawarkan banyak ruang kepala dan ruang kaki.

Jendela besar memastikan visibilitas yang optimal, dan atap kaca panorama adalah salah satu fasilitas mengejutkan dari kendaraan terjangkau ini. Ada juga ruang untuk bagasi, berkat kompartemen di belakang kursi, pengait untuk tas dan ruang tambahan di ruang kaki penumpang.

Dalam hal kinerja, Rocks-e dimaksudkan untuk dikendarai dengan kecepatan hampir 28 mph (45 kph). Dengan jangkauan 46,5 mil (75 km), kendaraan ini cukup fleksibel untuk komuter dan pemula. Baterai 5,5 kWh-nya dapat diisi ulang dalam tiga setengah jam melalui soket rumah tangga biasa. Rocks-e juga dilengkapi dengan kabel pengisian daya dan adaptor untuk stasiun pengisian umum.

Jajaran Sustainable Urban Mobility (SUM) Opel juga mencakup Rocks-e Klub dan Rocks-e TeKno, yang memiliki tampilan lebih mencolok, termasuk tutup roda "x-Style" dan konektivitas DAT, ditambah dudukan smartphone di konsol tengah untuk infotainment.

Karena kendaraan listrik baru ini dimaksudkan untuk membuat mobilitas bersih tersedia untuk semua orang, harganya terjangkau mulai dari $9.300 (Rp132 juta) untuk Opel Rocks-e, hingga $10.000 Rp142 juta) untuk Rocks-e Klub dan Rocks-e TeKno. [dhe/shf/timBX]

Tags :

#
opel,
#
quadricycle,
#
rocks-e