MENU
icon label
image label
blacklogo

Oliver Stefani Mantapkan Desain Khas Skoda

NOV 23, 2018@11:00 WIB | 2,831 Views

Produsen mobil asal Republik Ceko, Skoda, dikabarkan akan lebih berani dalam menunjukkan desain barunya. Ketua bagian desain dari Skoda, Oliver Stefani, mengatakan bahwa perusahaan harus lebih menunjukkan identitas Skoda, apalagi Skoda dikabarkan akan terus mengembangkan produk mobil elektriknya, Skoda Vision E.

Stefani sendiri bergabung dengan Skoda dari Volkswagen pada tahun 2017. Di bagiannya, ia ditugaskan untuk mengembangkan desain Skoda yang lebih emosional untul diluncurkan pada model masa depan. Saat ini, Skoda sedang berada di tengah-tengah ekspansi dengan New Skoda Scala yang akan diluncurkan akhir bulan ini untuk menggantikan Skoda Rapid. Mobil listrik pertama Skoda, e-Citigo, akan menyusul pada tahun 2019 menjelang peluncuran beberapa model mobil listrik berdasarkan platform MEB Volkswagen Group.

“Nilai-nilai Skoda selalu menampakkan fungsional, kegunaan, dan kepraktisan,” kata Stefani. “Kami ingin menambahkan lebih banyak ke-khas-an.”

Ditanya tentang pentingnya untuk memiliki desain khas sebelum datangnya Electric Car Skoda, Stefani mengatakannya dengan yakin. “Tentu saja. Anda harus berpikir tentang bagaimana bentuk mobil yang akan terus berubah. Semua mobil kami harus memiliki DNA desain Skoda, yang sangat penting untuk menunjukkan apa merek tersebut.”

“Pekerjaan pertama saya di Skoda adalah merumuskan strategi dan cara mengubah desain, tetapi tanpa kehilangan apa yang telah dibangun Skoda di tahun-tahun sebelumnya. Tidak ada alasan untuk melakukan sesuatu yang benar-benar berbeda (dalam hal desain),” tambah Stefani.

Stefani telah mengembangkan desain Skoda, baik dengan melihat model masa lalu maupun dengan mengembangkan ke arah desain masa depan. Stefani menggambarkan perkembangan ke-khas-an desain Skoda sebagai rencana jangka panjang. Untuk mencapai itu, Skoda telah menetapkan tiga desain kunci, yaitu keanggunan, kenyamanan dan dinamis.[rmz/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
skoda,
#
oliver stefani