MENU
icon label
image label
blacklogo

Novitec Luncurkan Ferrari SF90 Stradale Bertenaga 1.000 Hp

JUL 06, 2022@17:00 WIB | 240 Views

Novitec telah meluncurkan banyak Ferrari yang telah mendapatkan peningkatan selama bertahun-tahun dan biasanya dilakukan dengan sangat baik, menghindari modifikasi dengan desain yang norak dan aneh yang akan membuat supercar malah menjadi jelek.

Baru-baru ini, Novitec mengalihkan perhatian ke Ferrari SF90 Stradale yang terlihat sangat spektakuler. Seperti biasa, harga belum disebutkan, tetapi jika Anda adalah pemilik Ferrari dan penggemar otomotif secara umum, Anda tahu bahwa Ferrari standar saja harganya tidaklah murah.

Berkat beberapa penyetelan ECU dan knalpot berperforma tinggi secara "kreatif", Novitec telah meningkatkan output SF90 sebesar 107 tenaga kuda, sehingga totalnya menjadi 1.094 hp. Putaran puncak juga meningkat dari torsi 590 lb-ft menjadi 677 lb-ft. Alhasil, 0-62 mpj (1 - 100 kpj) hanya membutuhkan waktu 2,4 detik, sedangkan 0-124 mpj (0 - 200 km/jam bisa dicapai hanya dalam 6,3 detik. Selain itu, kecepatan tertinggi kini telah ditingkatkan menjadi lebih dari 211 mpj (339,6 km/jam). Namun, tuner tidak berhenti di situ.

Sistem pembuangan dari SF90 garapan Novitec ini sendiri agak istimewa, karena dapat dimiliki dengan atau tanpa katup butterfly dan dilengkapi insulasi termal untuk mengurangi suhu di ruang mesin. Paket opsional pelapisan emas murni dapat dimiliki untuk "pembuangan panas maksimum" dan sepasang pipa knalpot stainless 4,4 inci dengan finishing karbon.

Novitec sangat bangga dengan peningkatan visualnya di samping peningkatan kinerjanya, sehingga elemen serat karbon juga diaplikasikan pada wind tunnel untuk meningkatkan estetika. Side skirt dengan bagian samping yang dapat dilepas digunakan untuk menambah ciamik tampilan SF90, serta membantu mengarahkan udara yang melewati lengkungan roda depan. Kap mesin juga dapat ditingkatkan dengan dua elemen tri untuk saluran keluar udara bawah dan bagian depan kaca depan.

Spakbor dapat diganti dengan item Novitec Race, dan ini juga seluruhnya terbuat dari karbon. Ini membantu mengurangi suhu rem sementara panel rocker baru, kaca spion, dan jendela triangle lebih berkontribusi pada penampilan. Deflektor udara khusus di intake meningkatkan aliran udara, sementara spoiler belakang dengan desain ducktail berukuran besar meningkatkan downforce belakang.

Sebuah spoiler atap dan diffuser, dipadukan dengan aksen trim karbon untuk kap belakang dan ruang mesin. Dengan modifikasi ini, Novitec telah menciptakan sebuah mahakarya. [ibd/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
novitec,
#
ferrari,
#
ferrari sf90 stradale