MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan Mengubah 370Z Menjadi Kendaraan Salju Raksasa

FEB 06, 2018@20:00 WIB | 333 Views

Baru saja bulan Februari dan daftar kado tahun baru kami sudah memiliki tambahan baru; Nissan 370Zki. Diluncurkan sebelum ajang Chicago Auto Show, 370Z yang dibuat satu-satunya ini telah dirombak dan diubah menjadi mobil salju raksasa. Kenapa tidak?

Untuk membuat 370Zki, Nissan melepas driveline mobil sport tersebut, menaikkan tinggi badan hingga 76 mm, dengan membuat dudukan khusus untuk pegas belakang, dan memasang satu set velg tiga inci. Selain itu, selang rem dan knalpot dialihkan arahnya selagi memodifikasi roda belakang. Dengan perubahan ini, para insinyur Nissan dapat menyesuaikan trek yang terinspirasi dari American Track Truck di as roda belakang.

Di depan, sepasang papan ski besar telah dipasang berkat spacer roda serupa ke roda belakang dan mesin custom dan dudukan transmisi. Untuk memastikan 370Zki dapat mengatasi medan apapun, pelat skip plate juga dipasang di bagian depan.

Baik mesin dan transmisi tetap orisinil. Dengan demikian, ada mesin enam silinder memberikan 332 hp dan menyalurkan daya ke transmisi otomatis tujuh percepatan.

Jelas, Nissan tidak berniat membawa 370Zki ke jalur produksi massal tapi kendaraan semacam itu bukan hal baru untuk mereka. Pada 2016, sistematika seperti ini dipasang pula pada model  Pathfinder, Murano, dan Rogue guna menembus medan salju. [bil/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
nissan,
#
nissan 370zki,
#
chicago auto show