MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan Menang di Lomba Balap 12 Hours of Sebring

MAR 22, 2018@08:00 WIB | 103 Views

Endurance Race selalu menjadi ajang pencapaian motorsport bagi automaker di dunia. Di Amerika Serikat tepatnya lomba endurance di Sebring, Florida juga menjadi bagian kalender balap tahunan sejak 1950. Di lomba ketahanan ini, tim Nissan berhasil melangkah ke podium setelah mampu mengkombinasikan antara durability dan efficiency.

Di sirkuti Sebring,Florida, tepatnya gelaran endurance race dihelat. Balap yang ikonik ini sejenis dengan balap di Indianapolis 500 dan Rolex 24 Daytona. Dari tim Extreme Speed Motorsports Nissan Onroak Dpi, membawahi tiga pembalap seperti Pipo Derani, Nicoals Lapierre dan Johannes van Overbeek, dengan nomor 22.

Derani menceritakan kepada Racer, kemenangan yang diraih didapatkan karena fokus efisiensi bahan bakar. Dirinya  mempersembahkan kemenangan setelah melahap balap dengan durasi 1 jam 35 menit dan mencapai garis finish. Tugas Derani tidak hanya mempertahankan posisinya di grid pertama, namun juga memastikan kecukupan bahan bakar membawanya ke garis finish. Seperti halnya yang ia alami, diputaran akhir lomba ketahanan tersebut.

Keberhasilan tersebut tidak ditunjang dengan  tim kedua dari Extreme Speed Motorsports Nissan. Mobil kedua dengan nomor 2 tersingkir sebelum mencapai 1 lap. Penyebabnya, mobil tersebut bertabrakan dengan mobil Cadillac no.90, yang menyebabkan kerusakan internal. Tim Cadillac sebelumnya telah meraih pole position, namun karena nahas, balapan tidak bisa dilanjutkan.

Sirkuit Sebring memiliki panjang lintasan 6 km, mencakup landasan pacu yang dibangun dari bekas lapangan udara AU Hendriks, yang digunakan untuk latihan crew B-17 dari angkatan udara selama perang dunia ke II. Nissan berhasil menyelesaikan 344 lap, dengan total jarak 2069 km.

Sementara tim Cadillac telah mendominasi IMSA WeatherTech SportsCar Champhionsip di Sebring. Nissan ternyata malah mendapatkan rival baru dari tim Mazda yang menggunakan mesin 2.0 liter milik RT24-PS.

Antara Nissan, Cadillac dan Mazda  telah berkompetisi untuk meraih keselurahan raca car. Perlu Black Pals ketahui, di Sebring juga membuka kelas balap untuk model produksi. Seperti halnya di kelas GTLM Porsche 911 RSR mengalahkan BMW, Chevrolet, Ford dan Ferrari. Sedangkan  Lamborghini Huracan GT3 berhasil menang di kelas GTD. [Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
nissan,
#
endurance race sebring,
#
12 hours of sebring,
#
extreme speed motorsports nissan