MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan GTR R35 2400whp Versus Hayabusa Turbocharged 500whp

JUL 02, 2021@08:00 WIB | 145 Views

Cicio Performance sebuah rumah tuning di Georgia, yang membuat Nissan GTR menghasilkan tenaga hingga 2400 hp. Sementara dalam sebuah pengetesan, GTR R35  biru setelah diujikan dengan muscle car lain. Ada saatnya GTR R35 beradu paling ganas dengan Suzuki Hayabusa Turbo 500 whp. Siapa yang bakal menang?

Desas-desus pengganti R35 pun terlihat hanya bayang-bayang. Kenyataannya industri tuning dan aftermarket cukup enjoy menggarap sebuah sportscar menjadi hypercar. Godzilla di tangan Cicio Performance naik kelas sebagai sebuah hypercar, dan bisa melawan mobil apa saja. Tak terkecuali melawan Hayabusa 1.3liter Turbocharger.

Spesifikasi R35 menjadi 4.3 liter, pada head mesin terbuat dari billet aluminum block berbahan CNC. Sementara sepasang turbo 7675 (extreme turbo system pro 2100 kit) dilengkapi dengan intercoocler dan part lainnya. Transmisi menggunakan gearbox dual clutch buatan ShepTrans Stage 6 dengan mesin yang sudah tidak standar 3800 cc lagi.

Bagian interior sudah dilengkapi dengan rollcage. Sementara ukuran ban dan velg tidak diturunkan mengikuti rule balap drag. Kaliper dibiarkan standar pabrikan. Namun roda belakang mengadopsi beadlock, berbalut ban Mickey Thompson ET Street R.

Nissan GTR R35 melaju hingga kecepatan 298kpj, sementara Suzuki Hayabusa melesat lebih jauh dan itu sebuah kewajaran, selain teknis meningkat, power serta pengendara yang hebat. Simak lebih lengkap melalui video di bawah ini BlackPals.[Ahs/timBX]
 

Tags :

#
nissan gtr r35,
#
cicio performance,
#
suzuki hayabusa,
#
balap drag