MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan e-NV200, Mobil Asyik Buat Camping

JUN 26, 2018@20:00 WIB | 185 Views

Yang Anda lihat pada gambar tertera bukanlah Nissan Evalia yang dipasarkan di Indonesia. Ialah van listrik e-NV200 garapan Nissan. Van ini menggunakan baterai 40kWh dan memiliki total jangkauan mengemudi 280 km (174 mil). Dengan jangkauan terbatas, e-NV200 Camper Van lebih cocok untuk mereka yang tinggal di dekat gunung atau laut. Atau bagi Anda yang tidak keberatan meluangkan waktu untuk berhenti dan mengisi ulang baterai.

Namun kalau Anda belum tertarik dengan mobil listrik, tenang saja. Nissan memberikan pilihan mesin diesel pada NV300. Jantung mekanisnya pakai diesel 1,6 liter dCi. Unit pembakaran internal ditawarkan dengan empat output dalam model biasa: 94 Hp, 118 Hp / 88kW), 123 Hp dan 143hp. Semua unit dikawinkan dengan gearbox 6-speed manual.

Terlepas dari dua pilihan tersebut, menurut Nissan keduanya dapat dimodifikasi baik interior maupun eksteriornya. Jadi pemakai bisa menikmati liburan ke pedesaan atau nuansa alami. Van didesain dapat menampung hingga empat orang,bahkan dapat dipakai untuk memasak di dapur yang dilengkapi dengan kulkas, bak cuci, instalasi air dan gas.

Saat malam tiba, interior dapat diubah menjadi dua kamar tidur dengan pemanas stasioner dan nuansa jendela. Area tidur kedua terdiri dari tempat tidur ganda di atap yang ditinggikan.

Pembuat mobil juga menawarkan pelanggan kemungkinan untuk mempersonalisasi van camping mereka. Nissan Spanyol mengakomodasi modifikasi tersebut, lantaran chassis kendaraan memang dirancang untuk hal itu. Pabrikan berharap masyarakat dapat melakukan hal yang sama di negara lain juga. Hal ini juga bisa menjadi inspirasi buat Anda di Indonesia, jika ingin memodifikasi Nissan Evalia. (alx/timBX)

Tags :

#
nissan e-nv200,
#
mobil asyik buat camping,
#
nissan nv300,
#
van nissan