MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan Ariya Single Seater Concept Adopsi Teknologi Road Car Dan Terinspirasi Dari Formula E

DEC 02, 2021@16:00 WIB | 213 Views

Ini adalah Konsep Nissan Ariya Single Seater dan ini menunjukkan apa yang dapat dilakukan dengan powertrain SUV Ariya all-electric.

Konsep unik tersebut telah diresmikan pada acara Nissan Futures yang dipresentasikan oleh wakil presiden senior Nissan untuk desain global, Alfonso Albaisa, dan manajer umum divisi pemasaran global Nissan untuk merek dan keterlibatan, Juan Manuel Hoyos.

Nissan mengatakan Ariya Single Seater Concept dibangun di atas bahasa desain Futurisme Jepang Abadi dan menyatukannya pada sasis mobil balap single-seater yang dipesan lebih dahulu. Bagian depan langsung menonjol berkat tanda gerakan 'V' yang menyala. Di tempat lain, konsep ini menampilkan penutup roda depan dan belakang yang aerodinamis, komponen suspensi yang terbuka, dan meminjam warna cat perunggu yang menarik dari Ariya yang sedang melaju di jalan raya.

Tubuh konsep telah dibuat dari serat karbon ringan dan Nissan mengatakan perannya dalam Kejuaraan Dunia Formula E ABB FIA memainkan peran kunci dalam menginspirasi Konsep Single Seater Ariya. Hoyos mengaku senang dapat mempersembahkan Nissan Ariya Single Seater Concept dari acara Nissan Future. “Di Nissan, kami berani melakukan apa yang tidak dilakukan orang lain. Dengan konsep ini, kami ingin menampilkan potensi performa tinggi dari powertrain Ariya dalam paket yang terinspirasi olahraga motor yang tidak hanya mengisyaratkan desain dan gaya mobil jalanan yang menginspirasinya, tetapi juga menunjukkan bahasa performa EV yang baru dan efisien.

Baca juga: Model Final Nissan GT-R 2022 Mulai Mendarat di Australia

“Bertindak sebagai testbed untuk evolusi teknologi masa depan, proyek ini dapat membantu menghadirkan kegembiraan dari jalan raya ke trek balap, dan juga menunjukkan keahlian Nissan dalam mentransfer pengetahuan dan teknologi dari trek balap ke jalan raya,” tambahnya.

Sedangkan Kepala Desain Nissan Alfonso Albaisa mengungkapkan, pihaknya mulai membentuk visi jangka panjang Nissan Ambition 2030 dan terus membangun bahasa desain Futurisme Jepang Abadi. “Kami sekarang mengambil inspirasi dari kata Jepang shun, yang berarti berlari cepat dan tanpa usaha, dan sho, yang berarti melambung dengan kekuatan dan keanggunan. Konsep Ariya Single Seater adalah ekspresi sempurna dari bahasa baru ini. Memanfaatkan powertrain EV Ariya dalam paket yang terinspirasi olahraga motor memungkinkan tim internasional kami untuk menangkap rasa kecepatan, teknologi, dan seni yang baru ini,” pungkasnya.[ibd/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
nissan,
#
nissan ariya single seater concept,
#
mobil nissan,
#
teknologi road car,
#
terinspirasi formula e