MENU
icon label
image label
blacklogo

Next-Generation Mazda CX-5 Akankah Berbasis Platform RWD dengan Mesin 6-Inline?

DEC 03, 2020@09:30 WIB | 280 Views

Generasi Lanjutan dari Mazda CX-5 dikabarkan bakal menjelajah lebih luas pasar kendaraan premium dengan membawa platform dan mesin yang baru. Situs Japan's Best Car Web, menyebut bahwa, Mazda CX-5 baru akan bersaing dengan Mercedes-Benz GLC dan BMW X4 dan didukung platform penggerak roda belakang yang sama dengan Mazda6 generasi berikutnya.

Berkat platform baru ini membuat SUV bisa ditawarkan dengan dua varian mesin 6-inline baru yang sedang dikembangkan Mazda. Yang pertama bisa menjadi unit 3,0 liter menggunakan teknologi Mazda SkyActiv-X dan lengkap dengan sistem hibrida ringan 48 volt sedangkan yang kedua bisa menjadi diesel 3,3 liter segaris enam.

Sementara laporan Spyder7 bulan Juli lalu membuat klaim serupa tentang CX-5 generasi berikutnya dan berspekulasi bahwa SUV tersebut dapat dijuluki CX-50. Namun, laporan terbaru ini menunjukkan bahwa nama CX-5 akan tetap ada dan CX-50 dapat diperkenalkan sebagai varian coupe dari CX-5 dan slot antara itu dan andalan CX-9, secara efektif mengisi kekosongan yang tertinggal. oleh CX-7 lama.

Ada sedikit keraguan bahwa mesin enam silinder Mazda yang baru akan memainkan peran penting dalam upayanya untuk memantapkan dirinya sebagai saingan dari Jerman. Dalam kedok bensin, berspekulasi 3.0 liter inline-enam bisa memompa keluar hingga 350 hp dan penambahan teknologi hybrid ringan bisa membuatnya terasa sedikit lebih cepat dari yang diperkirakan. [asl/timBX]

Tags :

#
next-generation mazda cx-5,
#
mazda cx-5,
#
mercedes-benz glc,
#
mazda