MENU
icon label
image label
blacklogo

Next-Gen Renault Clio Jadi Mobil Hybrid Berteknologi Tinggi

SEP 27, 2023@13:13 WIB | 213 Views

Renault terus melanjutkan rencana untuk kelahiran kembali model listrik 5 dan 4 yang ikonik , tetapi perusahaan tidak akan melupakan supermini regulernya , Renault Clio . Pabrikan mengungkapkan bahwa pengerjaan telah dimulai pada generasi baru dari model populer tersebut, lengkap dengan powertrain berbahan bakar bensin.

Pasar mobil hatchback mini telah terguncang secara dramatis dalam beberapa bulan terakhir, salah satunya dengan hilangnya Ford Fiesta , salah satu rival tradisional Clio. 

Renault sendiri telah mengalihkan versi facelift dari penawarannya saat ini ke tenaga hibrida di beberapa pasar utama, termasuk Inggris, dan dalam jangka panjang merek tersebut telah berkomitmen untuk hanya memperkenalkan kendaraan listrik murni mulai tahun 2030 dan seterusnya.

Namun, berbicara secara eksklusif kepada media di Munich Motor Show baru-baru ini , Chief Technology Officer perusahaan, Gilles Le Borgne, menyatakan dengan tegas bahwa untuk sementara ini, Clio memiliki masa depan melampaui generasi saat ini dan akan dijual bersama dengan 5 dan 4 yang terlahir kembali. 

“Saat ini kami sedang mengerjakan Clio generasi berikutnya,” kata Le Borgne. “Dan mobil itu akan memiliki beberapa mesin ICE karena akan dijual sebelum tahun 2030.”

Renault kemungkinan akan mengembangkan riasan teknis Clio saat ini untuk versi baru, yang akan diungkap pada tahun 2026. Gambar eksklusif kami mengambil profil mobil yang ada dan mengadopsi beberapa isyarat gaya mesin pembakaran terbaru Renault, seperti yang diperkenalkan pada SUV hibrida Rafale .

Di dalam, generasi berikutnya diharapkan mendapatkan material yang ditingkatkan, serta peralihan ke sistem infotainment berbasis Android Automotive yang sama seperti yang digunakan pada Megane dan Scenic .

Clio berikutnya kemungkinan akan tetap hybrid hanya di Inggris, meskipun mungkin tersedia dengan pilihan output daya. Bisa dibayangkan juga bahwa suatu saat nanti di masa depan Clio, mobil hybrid ini bisa digabungkan dengan versi serba listrik yang menawarkan kepraktisan lebih baik dibandingkan R5 yang terlahir kembali sepanjang 3,7 meter.

Renault juga telah melakukan program pemotongan biaya besar-besaran untuk menjadikan CMF-BEV lebih layak secara finansial; setidaknya beberapa dari modifikasi ini diharapkan dapat diumpankan kembali ke CMF-B untuk membantu meningkatkan profitabilitas varian ICE.

Powertrain yang ditawarkan pada Clio berikutnya mungkin dikembangkan oleh perusahaan baru yang dibentuk oleh Renault dan raksasa Cina Geely . Divisi mesin kedua perusahaan telah digabungkan untuk menggabungkan 17 pabrik yang ada, lima fasilitas pengembangan dan lebih dari 19.000 staf. [wic/timBX].

Tags :

#
renault clio,
#
clio hybrid