MENU
icon label
image label
blacklogo

Mitsubishi Colt Generasi Terbaru Meluncur, Kok Beda?

JUN 09, 2023@16:30 WIB | 657 Views

Mitsubishi Colt generasi terbaru meluncur di pasar Eropa. Mungkin saja pasar Eropa tidak sebesar pasar wilayah lainnya. Nah,  agar mereka bisa tetap bersaing di benua biru, mereka menghadirkan generasi terbaru dari mobil subcompact hatchback andalan mereka, Mitsubishi Colt.

Berbeda dengan generasi sebelumnya yang benar-benar diciptakan dan dikembangkan sendiri oleh Mitsubishi, Colt generasi terbaru ini benar-benar merupakan kembaran dari Renault Clio yang dipermak pada beberapa sisi.

Mulai dari bagian depan, grill yang digunakan bukanlah grill Dynamic Shield khas Mitsubishi. Tetapi ini merupakan grill desain buatan Renault dengan beberapa guratan desain membulat dan futuristik. Begitu juga bagian lampu yang menggunakan desain Renault dengan sentuhan ala-ala huruf C pada bagian ujungnya.

Bagian samping juga sama persis dengan Renault Clio. Mulai dari guratan desain, bagian kaca, serta model velg yang digunakan mirip banget dengan Clio. Tidak ketinggalan, handle pintu bagian belakang menggunakan model yang menyatu di pilar C yang memberi ciri seperti sebuah mobil coupe.

Bagian belakang Mitsubishi Colt juga tidak diberikan ubahan yang signifikan. Mulai dari desain lampu, pintu bagasi, serta model bumper yang sama persis dengan Renault Clio. Ubahan terbesar hanya pada bagian emblem tulisan Renault di bagian tengan yang jelas diganti dengan emblem tulisan Mitsubishi.

Lanjut ke bagian interior, bahasa desain interior mulai dari panel speedometer, Head Unit model tablet, serta shifter dan rem tangan elektronik dengan model tombol yang mirip dengan Clio. Sekali lagi, ubahan yang dihadirkan hanya sebatas pada pergantian emblem Renault ke Mitsubishi pada bagian stir.

Secara fitur, MItsubishi Colt ini sebenarnya cukup komplit untuk ukuran kelasnya. Mulai dari konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto, lampu full LED, keyless entry, engine start stop, hingga wireless charging. Beberapa fitur safety berupa radar juga tergolong komplit. Bahkan mobil ini juga dibekali dengan parkir otomatis yang bisa dikendalikan oleh sistem komputer mobil ini.

Lanjut ke bagian mesin, ada 3 pilihan mesin pada Mitsubishi Colt terbaru ini. Yang pertama yaitu mesin NA 1.000 cc, 3 silinder yang menghasilkan tenaga 66 Hp. Lalu ada juga mesin 1.000 cc, 3 silinder dengan Turbo yang menghasilkan tenaga 90 Hp. Serta yang paling menarik adalah mesin 1.600 cc, 4 silinder dengan 2 motor listrik yang bisa menghasilkan tenaga 141 Hp.

Mitsubishi memang belum mengumumkan harga resmi dari Colt generasi terbaru ini. Mobil ini akan siap dijual di pasar Eropa mulai musim gugur tahun ini. Serta mobil ini nantinya akan dirakit di pabrik hasil kerjasama Renault-Nissan-Mitsubishi di daerah Bursa, Turki. [edo/timBX]

Tags :

#
mitsubishi colt,
#
mobil terbaru,
#
generasi terbaru,
#
renault clio