MENU
icon label
image label
blacklogo

New Sirion Hadir Lebih Stylish, Efisien dan Affordable

JUN 02, 2022@16:30 WIB | 125 Views

Astra Daihatsu Motor kembali menyegarkan secara facelift New Sirion. City Car Hatchback yang terus dikembangkan untuk kalangan mobilitas kaum muda menghadirkan New Sirion, mengusung tagline The Real Perfection.  Perubahan facelift di New Sirion di lampu depan, bumper, dan black outer mirror, untuk mendukung tampilan makin stylish buat kawula muda.

Dengan hadirnya model facelift diharapkan bakal menjadi pricing strategi yang kompetitif dan mengandalkan iklan yang bersinergi dengan New Technologi yang menggunakan metaverse.

Tak hanya eksterior, New Sirion punya magnitude pada fitur berkendaranya. Jargon yang melekat fun to drive, New Sirion telah dilengkapi dengan transmisi D-CVT, yang cukup akseleratif serta responsif. 

Tambahan pada Meter Cluster MID tampil lebih modern yang mendukung informasi dari fitur mobil. Sementara headunit didesain lebih modern, karena dapat mendukung konektivitas smartphone lebih baik.  Kabin yang minimalis, namun sudah dilengkapi air purifier, menjaga kualitas udara kabin jauh lebih bersih dan lebih sehat.

Fitur lain yang membuat lebih nyaman adalah speed sensing door look, memastikan semua pintu terkunci otomatis saat kendaraan melaju dengan kecepatan tertentu, yang membuat berkendara semakin aman.

Saat ditanjakan, pengendara dibuat aman dengan fitur Hill Start Assist. Fitur ini mencegah mobil bergerak mundur beberapa langkah, saat memindahkan kaki dari braking ke throttle untuk kembali bermanuver. Serta fitur  idle stop system yang bikin lebih irit, dengan tingkat efisiensinya cukup signifikan satu liter bisa  21 km, dibanding sebelumnya 1 hanya 14 km.

Beberapa fitur penting seperti front dan side air bag di bangku depan, key free, engine start stop button,  AC digital, serta kursi dengan pengaturan fleksibel untuk memudahkan pengaturan barang di kabin.

City Car Hatchback New Sirion tersedia dua varian 1.3 R CVT dan 1.3 X CVT.  Dua varian ini sudah ditetapkan berdasarkan kebutuhan masyarakat. Harga varian R dibandrol dengan harga Rp236 juta, varian X dijual dengan Rp227 juta. Sementara New Sirion dengan fitur ASA yang berbasis radar bakal disematkan di varian tertinggi. Namun sementara  belum dipasarkan terkait demand atau kondisi market. Karena penjualan yang minim membuat Astra Daihatsu Motor mengimpor CBU New Sirion dari Malaysia. 

"Dalam perkembangan city Car hatchback di tanah air terjual 1400 unit per tahun, atau 1,75%. Dengan market yang kecil, beberapa model dari brand lain juga semakin sedikit varian modelnya semakin sedikit 3-4 model saja," tutur Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head Astra Daihatsu.
 
Selain itu, tingginya demografi anak muda memang banyak memilih SUV dengan bagasi yang luas, diikuti dengan MPV. "Sementara market City Hatchback makin segmented, dan harapan penjualan bisa naik 100 unit, dari sebelumnya hanya 50 unit per bulan," tutupnya.[Ahs/timBX]
 

Tags :

#
astra daihatsu motor,
#
new sirion facelift 2022