MENU
icon label
image label
blacklogo

New Renault 5, Hatchback Retro Full Electric

JAN 21, 2021@08:00 WIB | 139 Views

Renault bakal memperkenalkan sosok penerus versi klasik Renault 5 hatchback. Masih sebatas rencana,  Renault 5 nanti bakal diproduksi dalam versi elektrik. Kehadiran new Renault 5 tentunya bakal head to head engan Honda e dan Mini Electric. Rencananya harga yang ditawarkan mencapai 20000 poundsterling atau sekitar Rp384 jutaan dan bakal diluncurkan pada tahun 2025.

Renault 5 yang lahir tahun 1980-an, bakal diteruskan dengan Renault 5 sebagai EV murni bergaya retro. Gaya modern dari desain ikonik Renault 5, diperbarui dengan sektor headlamp LED, dengan overhang lebih kecil. Dengan desain 5 pintu, gagang pintu disembunyikan di pilang belakang.  

Front lamp, didesain cerdas, karena DRL-nya menempati posisi fog lamp, dan lubang ventilasi bonnet depan difungsikan untuk charging port. Sayangnya belum ada bocoran interiornya. Sentuhan model dan retro tidak pernah tampil dalam lineup Renault saat ini. 

Kemungkinan interior Renault Clio dan Captur bakal ditampilkan lebih tinggi spesifikasinya pada New Renault 5 ini. Karena masih terbilang konsep, belum ada data-data yang mendukung spesifikasi sosok New Renault 5, apalagi untuk dicompare dengan varian kompetitor yang sudah eksis, gaya retro Honda e dan Mini electric.

Desain velg 4 palang berbentuk Y, memberikan sentuhan yang kokoh.  Gaya lampu depan yang futuristik, diikuti dengan gaya lampu belakang yang diwakili garis-garis minimalis futuristik.  Gaya bodi yang timeless, cukup kental, sementara logo Renault berdesain diamond dalam garis-garis ala Renault.  Produk-produk Renault elektrik bakal masuk melalui jaringan outlet Renault dibawah Prestige Motocars[Ahs/timBX]

Tags :

#
retro hatchback,
#
new renault 5,
#
prestige motocars,
#
ev concept,
#
mobil listrik renault