MENU
icon label
image label
blacklogo

New McLaren GT 2019 Terlahir Sebagai Luxury Cruiser

MAY 17, 2019@08:00 WIB | 575 Views

Desas desus kelahiran McLaren dengan gen GT telah kami bahas  sebelumnya, dan rencananya akan melengkapi klan GT  dan akan dirilis apda 30 Mei hingga 2 Juni nanti. Model ini menggabungkan level performance dengan kemampuan lintas benua, desain body yang ringan, sporty dan mampu turing hingga ribuan kilometer. Rasio weight to power cukup mumpuni untuk menjadi yang tercepat.

Kali ini kami telah mendapatkan detail gambar dari laman drivetribe.com, dimana new McLaren 720 GT akan  bersanding dengan McLarens series lainnya, seperti the Sports, Super dan Ultimate Series. Dan ini menjadi klan grand tourer (GT) pertama dari pabrikan Britania yang akan menyaingi kompetitornya seperti Aston Martin DB11 dan Bentley Continental.

Sektor powertrainnya, dibekali dengan mesin V8, berkubikasi 4.0 liter, twin turbocharged, dan menghasilkan power 612 hp. Persis yang kami ulas sebelumnya, New McLaren GT ini akan melengkapi versi luxury cruiser dan bukan untuk versi track, meski GT kental dengan balapan track.  Kemampuan akselerasinya 0-60 mph dikisaran 3,2 detik. Dan kecepatan maksimumnya dibatasi 203 mph dan itu cukup untuk sebuah klan grand tourer.

Secara dimensi, new McLaren GT memiliki panjang 4,7 meter, lebih panjang dari seri Sports atau Super McLaren. Dengan panjang terserbut, menyamai dimensi Aston Martin DB11 yang telah lebih dulu mengisi kelas GT.  Namun secara total, fokusnya bukan pada eksterior melainkan interior. New McLaren GT menggunakan kulit dan warna aluminium di kabin.

Tidak lagi menggunakan carbon fibre yang  mewakili performance. Sistem speaker mendukung sisi infotainment, climate control, sunroof yang mempesona, tata lighting yang bagus dan terlihat cukup nyaman untuk pergi lintas benua ke Monaco.

Kebanyakan mesin GT yang dibelakang, atau di depan. New McLaren GT  menganut gaya mid engine. Itu berarti insinyur McLaren menempatkan diluar klan GT untuk balap trek. Dengan posisi mesin yang cukup rendah dan juga knalpot, menyisakan ruang bagasi 570 liter.  Sehingga ada ruang khusus untuk memuat sebuah tas golf dan 2 piece alat ski.

Kami tidak punya cara untuk membedakan kualitasnya dengan Bentley atau Aston Martin.  Dengan warna copper, New McLaren GT akan dibandrol dengan harga 163 ribu euro. Mulai sekrang sudah bisa dibuka meski sebelum launching worldwide. Harga tersebut belum termasuk opsional yang akan ditawarkan kepada pecinta McLaren. [Ahs/timBX]

Tags :

#
mclaren,
#
luxury cruiser,
#
new mclaren gt,
#
sports car,
#
grand tourer