MENU
icon label
image label
blacklogo

New Jeep Grand Cherokee Meluncur Di Eropa Dengan 380 Horsepower

FEB 20, 2022@18:00 WIB | 240 Views

Salah satu dari sedikit SUV asal Amerika yang dijual di Eropa sedang diperbarui untuk tahun 2022 karena Jeep sekali lagi menjual Grand Cherokee di benua biru. SUV kelas menengah ini awalnya diluncurkan dalam versi L dengan jarak sumbu roda panjang pada Januari 2021 sebelum model standar bergabung di AS pada akhir September. 

Jeep telah memutuskan untuk menjual New Grand Cherokee hanya dengan powertrain hybrid plug-in. Sama seperti saudaranya di Amerika, mobil ini menggabungkan mesin bensin 2.0 liter turbocharged dengan motor listrik untuk menghasilkan total output 375 tenaga kuda (280 kilowatt) dan torsi 470 pound-feet (637 Newton-meter).

SUV dengan spesifikasi sama seperti model AS ini juga ditawarkan dengan mesin V6 3.6 liter naturally aspirated dan V8 5.7 liter. Namun, versi ini tidak memiliki tempat di Eropa di mana tidak hanya ada pajak besar untuk mesin berkapasitas besar, tetapi peraturan emisi perlahan tapi pasti 'membunuh' mesin  berkapasitas besar.

Akibatnya, PHEV akan mewakili satu-satunya pilihan dan menawarkan jangkauan listrik murni hingga 32 mil (51 kilometer). Seperti yang diharapkan, jumlahnya sedikit lebih tinggi dari 25 mil (40 kilometer) dari yang diperkirakan Jeep sebelumnya.

Selain kluster instrumen full digital biasa dan infotainment layar sentuh berukuran 10,1 inci, Grand Cherokee Exclusive Launch Edition mendapatkan layar 10,25 inci hanya untuk penumpang depan. Jeep turut menghadirkan sound sistem McIntosh 19-speaker, 950 watt, pengisian daya nirkabel, dan pencahayaan ambient LED yang dapat disesuaikan.

Model ini sudah tersedia untuk dipesan di Italia, Prancis, Jerman, Spanyol, Inggris, Belgia, Austria, Luksemburg, dan Belanda. Grand Cherokee 4xe spesifikasi AS ditawarkan cukup terjangkau, dengan harga $59.495 atau setara dengan Rp 853,5 juta. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
jeep grand cherokee,
#
jeep