MENU
icon label
image label
blacklogo

New Hispano Suiza, Grand Tourer Elektrik Asal Spanyol Bakal Merapat di Jenewa

FEB 12, 2020@20:00 WIB | 462 Views

Brand Hispano-Suiza didirikan tahun 2019 lalu oleh sebuah tim yang brand Spanyol yang cukup bersejarah. Adalah Carmen, grand tourer full electric yang membanggakan dengan body konstruksi serat karbon dan output tenaga 1.000 hp.

Carmen ditampilkan untuk pertama kalinya di Geneva International Motor Show 2019, sedangkan produk keduanya Hispano-Suiza berencana bakal mejeng di Geneva International Motor Show 2019 Swiss tahun 2020 dengan varian sedan yang lebih hardcore yang mereka sebut sebagai Boulogne. Menurut perusahaan, Boulogne akan menyoroti potensi kinerja dari si Carmen.

Boulogne dikembangkan oleh personalization departemen Hispano-Suiza's Tailormade dan secara karakter dan teknik merujuk pada kendaraan balap Hispano-Suiza dari tahun 1920-an.  Sementara masih mempertahankan gaya grand tourer, termasuk kemewahan dari brand sebelumnya Carmen. Nama Boulogne berasal dari kota Prancis yang menjadi tuan rumah Piala George Boillot pada 1920-an di mana Hispano-Suiza asli mengklaim tiga kemenangan dengan H6 Coupe.

Pembuatan New Hispano-Suiza berbasis di Barcelona, ​​Spanyol, di mana mitra teknisnya, QEV Technologies, juga berbasis. QEV menjadi pakar powertrain listrik dan bekerja dengan pabrikan mobil besar dan tim Formula E.

Keahlian itu dimanfaatkan dengan baik dalam mengembangkan Carmen yang selain output 1.000-plus-hp-nya juga memiliki baterai 105-kWH yang baik untuk jarak lebih dari 200 mil dengan mengemudi moderat. Mobil ini juga menawarkan struktur serat karbon monocoque yang membantu menjaga berat menjadi sekitar 1600 kg, atau kira-kira sama dengan Mustang V-8.

Varian Boulogne akan segera diketahui setelah 2 Maret. Catatan lain, ada perusahaan dari Swiss yang juga mengklaim nama Hispano-Suiza. Baru-baru ini meluncurkan supercar berbasis Audi R8 yang disebut Maguari HS1 GTC.[Ahs/timBX]

Tags :

#
grand tourer hispano suiza,
#
geneva motor auto show 2020,
#
carmen